Istri Hitler Orang Yahudi? Foto: jawknock

Istri Hitler Orang Yahudi?

PinkKorset.com – Adolf Hitler terkenal karena aksi pembantaiannya terhadap kaum Yahudi. Namun, studi menemukan bahwa istri Hitler, Eva Braun merupakan salah satu orang Yahudi.

Dari DNA yang diambil dari sisir Eva Braun, diperkirakan perempuan ini merupakan keturunan Yahudi. Terutama karena ditemukannya garis keturunan dari jalur ibu atau haplogroup N1b1 yang sangat mirip dengan milik para Yahudi Ashkenazi.

Suku Yahudi ini datang ke Eropa tengah dan timur pada abad pertengahan, beberapa dari mereka pindah ke agama Katolik di Jerman di abad ke-19.

“Ini adalah hasil yang memicu perdebatan. Saya tidak menyangka akan menemukan hasil yang luar biasa ini,” kata host acara dokumenter, Mark Evans.

Analisa DNA ini dilakukan untuk film dokumenter di Inggris. Dari penelitian tersebut, perempuan kelahiran 6 Februari 1912 ini diketahui menikah dengan kekasihnya, Hitler, sesaat sebelum keduanya bunuh diri di sebuah bunker di Berlin pada 1945.

Sisir Eva yang menjadi bukti penting tersebut ditemukan di vila pegunungan milik Hitler di Bavaria. Sisir disita oleh agen intelijen AS yang juga kapten angkatan darat ke-7, Paul Baer, yang punya akses khusus untuk memasuki vila Hitler dan membawa beberapa barang pribadi Braun pada 1945.