Kartu Amex Kini Bisa Gunakan Jaringan EDC BCA [luxus]

Kartu Amex Kini Bisa Gunakan Jaringan EDC BCA

PinkKorset.com, Jakarta – PT Bank Central Asia bekerjasama dengan American Express yang menjadikan BCA sebagai acquirer atau pengakuisisi untuk kartu American Express di Indonesia.

Kolaborasi ini memberi peluang bisnis di Indonesia dengan akses global American Express melalui lebih dari 100 juta pengguna kartu American Express.

BCA yang berperan sebagai terminal jaringan Electronic Data Capture (EDC) dan Point of Sales (POS) ini membuat terobosan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya.

Sedangkan American Express ingin memperluas jangkauan jaringannya dan meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna kartu Amex ketika mengunjungi satu destinasi di Asia.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, dengan hadirnya American Express dalam mesin EDC BCA, para pengguna American Express akan semakin mudah dan nyaman untuk berbelanja di berbagai merchant uang menggunakan EDC BCA.

“Para turis yang membawa kartu American Express bisa dengan mudah bertransaksi. Sekarang BCA ada 130 ribu merchant dan 12 juta nasabah,” ujar Jahja saat acara Kerjasama BCA dan American Express di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Hadirnya American Express juga melengkapi berbagai produk pembayaran lainnya dalam EDC BCA seperti BCA Card, Debit BCA, Flazz, Visa, MasterCard, JCB, UnionPay, dan Prima Debit.

Sementara Presiden American Express Regional Asia YC Koh menuturkan, kerjasama ini menandai perjalanan penting American Express di Indonesia.

Ia pun menargetkan dapat meningkatkan nilai sehingga Amex mampu menggaet pengusaha dan konsumen di pasar Indonesia.

“Menghubungkan pengusaha lokal ke lebih dari 100 juta pengguna kartu Amex di lebih dari 130 negara di dunia tentu akan memberikan banyak kesempatan bisnis bagi perusahaan lokal di Indonesia,” katanya.