Kekuatan Otak Untuk Raih Impian Anda [creativeinspiration]

Kekuatan Otak Untuk Raih Impian Anda

PinkKorset.com – Beberapa impian Anda bisa menjadi kenyataan. Hal itu ternyata terkait dengan kekuatan otak. Seperti apa?

Banyak orang mengatakan ‘teriakkan impianmu sekencang-kencangnya’ atau ‘tulislah setiap daftar impian dan letakkan di tempat yang Anda lihat setiap hari, maka suatu saat semuanya akan terwujud’.

Hal tersebut bukanlah mitos semata. Menurut buku ‘The Secret’ yang direview oleh Carin Rockind di YouBeauty, antara impian dan kenyataan terjadi karena adanya hukum tarik menarik. Ketika Anda berpikir positif maka realitas akan mengarah ke hal positif, begitupun sebaliknya.

Cara kerjanya, neuron atau sel-sel listrik di otak memiliki informasi dari setiap detik hal yang terjadi dalam kehidupan Anda.  Neuron akan terbakar bersama untuk memberitahukan otak dan tubuh apa yang harus dilakukan.

Namun, otak memiliki keterbatasan untuk mengingat setiap bit informasi. Untuk itulah ada jalur saraf yang menjadi ruang bagi sesuatu yang diingat terus menerus. Semakin Anda mengalami dan mengingat sesuatu, maka akan semakin kuat jalur kehidupan Anda.

Hal ini juga berlaku pada kebiasaan yang kemudian diingat oleh otak. Itulah sebabnya, para pecandu rokok sering mengalami kesulitan untuk menghentikan kebiasaannya tersebut.

Saat otak fokus pada sesuatu yang sering Anda ingat, tanpa sadar Anda akan berpikir untuk bergerak mendapatkannya. Kuncinya: Anda harus melakukan sesuatu!

Berikut beberapa cara yang bisa membantu mengingatkan Anda pada impian-impian yang telah dibuat:

Tuliskan daftar impian Anda dan letakkan di tempat-tempat yang mudah dilihat. Setiap kali melihatnya, otak akan semakin mengingat dan membantu Anda berpikir menemukan cara untuk mendapatkannya.

Membayangkan impian Anda selama satu menit setiap hari. Tenangkan pikiran Anda, lakukan rileksasi dengan membayangkan impian-impian Anda untuk mengingatnya terus menerus. Cara ini juga ampuh untuk meredakan stres dan tekanan yang didapatkan dari pekerjaan dan sekitar Anda. Logikanya, impian menjadi suntikan semangat bagi seseorang.

Verbalisasi keinginan Anda dengan mengatakannya kepada orang lain. Manfaatnya? Anda tak akan pernah tahu teman mana yang ternyata menjadi pembuka jalan untuk meraih impian tersebut.