Kompetisi Desain Dalam Lima Tema Warna Foto: Merida

Kompetisi Desain Dalam Lima Tema Warna

PinkKorset.com, Jakarta – Kompetisi desain fesyen ramaikan ajang Indonesia Fashion Week 2014. 

Gelaran lomba yang diikuti lebih dari ratusan peserta ini akhirnya menyisihkan 30 finalis utuk dibawa ke ajang selanjutnya dan menyisakan 10 finalis untuk menampilkan hasil karyanya dalam panggung catwalk Indonesia Fashion Week.

Kesepuluh finalis tersebut adalah Adela Delima, Emmy Thee, Ernesto Abram, Audrey Chaerunnisa, Tifani Krismanawati, Yusak Maulana, Reizhard Fernando, Ivana Tanos, Albert Ferdy Sibarani, dan Savira Lavinia.

Mereka mendapatkan tantangan untuk membuat berbagai gaya busana sesuai dengan lima tema warna yang dikeluarkan oleh Dulux sebagai sponsor dari perlombaan ini.

Akhirnya, setelah penampilan final dilakukan, dewan juri yang dipimpin oleh Taruna K. Kusmayadi memilih Savira Lavinia dengan hasil karyanya yang diberi judul Soldier Children Army menjadi juara pertama fashion desain competition.

Menurut Taruna, pemenang dipilih berdasarkan beberapa kriteria khusus. “Kita pilih yang rancangannya membawa budaya Indonesia dan ready to wear,” ujarnya.

Pemenang pertama mendapatkan uang, sertifikat, tiket dan akomodasi serta kesempatan untuk tampil dalam Hongkong Fashion  Week. Savira yang sempat menangis haru juga menerima kejutan kursus gratis selama tiga bulan di Koefia International Academy Of Altamoda Koefia, Roma, Italia.

Kompetisi Desain Dalam Lima Tema Warna

Rancangan Savira Lavinia memenangkan kontes desain fesyen IFW 2014