Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil [adampaulgreen]

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil

PinkKorset.com –  Tak hanya lezat untuk dinikmati sebagai camilan, coklat juga memiliki banyak manfaat. Bahkan untuk ibu hamil.

Sejak lama, coklat dikenal sebagai panganan manis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Mencegah penyakit jantung misalnya, bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi coklat berjenis dark secara rutin.

Selain itu, berbagai manfaat lain juga dimiliki oleh panganan manis yang menjadi idola bagi semua kalangan ini, tak terkecuali untuk ibu hamil. Ya, coklat rupanya dapat turut serta dalam menjaga kesehatan ibu dan janinnya seperti berikut ini.

Mengatur Tekanan Darah

Coklat terbuat dari kakao yang mengandung theobromine, senyawa alkaloid yang dikenal mampu membantu aliran darah pada perempuan hamil. Theobromine akan melebarkan pembuluh darah sang ibu dan mempertahankan aliran darah yang sehat ke janin di dalam kandungannya.

Antioksidan

Coklat mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh. Hal ini tentunya sangat berguna bagi perempuan hamil untuk menjaga kesehatannya terutama kesehatan si jabang bayi di dalam kandungannya.

Kaya Magnesium dan Zat Besi

Coklat mengandung magnesium dan zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil guna menjaga dan meningkatkan kadar hemoglobin di dalam tubuh. Magnesium juga membantu melancarkan proses metabolisme asam lemak dalam tubuh.

Mencegah Penyakit Jantung

Hasil penelitian membuktikan, dark chocolate bermanfaat mencegah penyakit jantung. Manfaat ini jelas sangat dibutuhkan oleh perempuan hamil dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh terutama jantungnya selama masa kehamilan.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Tak hanya mencegah penyakit jantung, dark chocolate juga menurunkan kadar kolesterol karena memiliki kandungan lemak dan gula yang rendah. Ini menepis kekhawatiran perempuan yang takut gemuk bila banyak mengonsumsinya.

Mengurangi Stres

Kandungan antioksidan serta theobromine yang membantu aliran darah di dalam tubuh menjadi perpaduan alami untuk menciptakan fungsi baru. Yakni menghadirkan ketenangan pikiran dan mengurangi stres yang Anda rasakan.