Mau Coba Diet Dengan Madu? [google]

Mau Coba Diet Dengan Madu?

PinkKorset.com – Madu dikenal dengan sederet manfaatnya. Dari pemanis makanan hingga bahan alami untuk kecantikan. Namun, pernahkah Anda mendengar kegunaan madu untuk menurunkan berat badan?

Mike McInnes, penemu diet madu mengatakan, dengan mengkonsumsi satu sendok madu sebelum tidur, berat badan Anda bisa turun beberapa kilogram dalam waktu tiga pekan.

Hal ini karena madu bekerja sebagai bahan bakar untuk hati dan menghasilkan glukosa. Glukosa tersebut membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya melepaskan hormon pembakaran lemak.

Menurutnya, sebagian besar orang berupaya keras untuk menurunkan berat badan, karena sudah terlalu banyak mengkonsumsi makanan olahan dan gula.

Padahal, para atlet hanya mengkonsumsi makanan tinggi fruktosa seperti madu, untuk meningkatkan kadar stamina dan membakar lebih banyak lemak dalam tubuhnya.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari diet madu, Anda hanya perlu mengganti asupan gula dengan madu. Hal ini dapat membantu menyeimbangkan sinyal otak yang sering memaksa Anda untuk mengkonsumsi makanan-makanan manis.

Anda pun sebaiknya mengkonsumsi tiga sendok madu dengan air hangat setiap malam. Konsumsi madu sebelum tidur, akan membuat tubuh membakar lebih banyak lemak selama jam-jam awal tidur.

Agar diet dengan madu ini menghasilkan penurunan berat badan yang cukup signifikan, ada beberapa langkah untuk mengoptimalkannya.

Ganti asupan gula dengan madu

Hindari penambahan gula pada minuman favorit Anda seperti teh. Sebagai gantinya, gunakan madu dalam teh, kopi, sereal, atau bahkan masakan Anda.

Pilih tepung gandum

Nasi putih dan tepung putih yang dimurnikan dalam bentuk pasta putih bisa menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Sebagai gantinya pilihlah tepung gandum karena baik untuk pencernaan dan dapat membuat kenyang dalam waktu yang lama.

Konsumsi protein

Jangan lupa konsumsi makanan berprotein setiap kali makan. Selain membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang lama, protein juga dapat menghindari kenaikan gula darah.

Selektif memilih buah-buahan

Buah-buahan adalah pilihan yang baik untuk diet. Namun sebagian besar buah-buahan mengandung kadar gula yang cukup tinggi, dan bisa mengganggu diet Anda. Pilihlah buah-buahan yang rendah karbohidrat seperti keluarga buah berry.

Hindari junk food

Junk food adalah makanan olahan yang tinggi akan kalori. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan sepenuhnya dari diet madu, maka hindarilah mengkonsumsi junk food.

Hindari kentang

Kentang merupakan salah satu makanan yang harus dihindari, karena berpotensi meningkatkan kadar insulin tubuh Anda.

Olahraga rutin

Kombinasikan diet dengan olahraga rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu dan Anda akan mendapat hasil yang maksimal.