November, Saatnya Berhenti Cukur Kumis [jacksabbybrewing]

November, Saatnya Berhenti Cukur Kumis

PinkKorset.com – Ayo serukan pada semua lelaki dalam hidup Anda, November ini bulannya kumis alias Movember!

Movember, gabungan dari moustache (kumis) dan November, ini ditujukan khususnya untuk para lelaki. Mereka kompakan tidak mencukur kumis selama sebulan ini. Tujuannya apa?

Gerakan Movember bertujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap isu kesehatan lelaki seperti kanker prostat atau penyakit lainnya. Juga, kegiatan-kegiatan amal yang berkaitan dengan penyakit dan masalah lelaki tersebut.

Bahkan, sudah ada organisasi The Movember Foundation yang menggelar kegiatan-kegiatan amal via situs resmi mereka, Movember.com. Kegiatan yang diusung tak jauh beda seperti Oktober yang bertemakan seputar perempuan.

Sepanjang November, masyarakat khususnya lelaki diajak untuk waspada. Diantaranya dengan meningkatkan deteksi awal kanker, perawatan efektif dan mengurangi angka kematian yang bisa dicegah.

Movember Foundation berdiri sejak 2004 dan sudah aktif di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Irlandia, Kanada, Denmark, United Kingdom, Spanyol, Republik Ceko, Taiwan, Afrika Selatan (Afsel) dan banyak lagi.

Sejumlah selebritas lelaki juga mendukung Movember. Mulai dari band Foster the People, rapper Snoop Dogg, Morgan Spurlock, hingga selebritas lokal dari setiap negara yang terlibat.