Para Jagoan Perempuan di Film Foto: flamingzombiemonkeys

Para Jagoan Perempuan di Film

PinkKorset.com – Film action yang biasanya identik dengan adegan berkelahi, penuh kekerasan dan berbahaya tak selamanya didominasi kaum laki-laki. Perempuan juga bisa!

Beberapa perempuan cantik ini buktinya. Mereka juga bisa melakukan adegan-adegan macho. Siapa saja?

Sigourney Weaver

Berperan sebagai Ellen Ripley di seri film Alien membuat perempuan kelahiran 8 Oktober 1949 ini masuk sebagai nominasi Best Actress untuk Academy Awards alias Piala Oscar. Perawakannya yang tinggi serta wajah tangguh membuatnya layak dinobatkan sebagai salah satu aktris laga Hollywood, meski Sigourney juga tak menampik tawaran main di film yang lebih ‘lembut’.

Para Jagoan Perempuan di Film

Sigourney Weaver (Foto: Alien Resurrection)

Gina Carano

Perempuan seksi ini memang luar biasa. Laganya di film aksi seperti Haywire dan Fast and Furious 6 tampak nyata. Tak heran, sebab Gina menguasai beberapa seni bela diri seperti Muay Thai hingga bertinju. Perempuan asli Texas berusia 32 tahun ini juga menjadi role model untuk kebugaran bagi kaum hawa.

Para Jagoan Perempuan di Film

Gina Carano (Foto: Google)

Michelle Yeoh

Stereotip orang Asia, terutama berwajah oriental, melekat dengan positif di diri Michelle. Yakni, ahli bela diri. Perempuan berusia 51 tahun kelahiran Malaysia dan bernama lengkap Tan Sri Michelle Yeoh Choo-Kheng ini memang jago. Lihat saja aksinya di berbagai film seperti Tomorrow Never Dies atau Crouching Tiger, Hidden Dragon, dan banyak lagi.

Para Jagoan Perempuan di Film

Michelle Yeoh (Foto: Crouching Tiger, Hidden Dragon)

Milla Jovovich

Wajah khas Eropa Timur membuat penampilan perempuan berdarah Ukraina ini cantik. Aktris berusia 38 tahun yang mengawali karirnya sebagai model ini dikenal sebagai Alice dalam seri film Resident Evil. Ia juga sempat mencoba peruntungan dalam peran yang beda tipis dari Alice, dalam Ultraviolet. Meski kurang laku secara komersial, aksi Milla tak bisa dilewatkan begitu saja.

Para Jagoan Perempuan di Film

Milla Jovovich (Foto: RE Afterlife)

Yanin ‘Jeeja’ Vismitananda

Jeeja, dibaca ‘chicha’, adalah aktris kelahiran Bangkok, Thailand, yang memegang sabuk hitam Taekwondo. Debut karir perempuan berusia 30 tahun ini ketika ia berperan di film Chocolate pada 2008 lalu.

Para Jagoan Perempuan di Film

Yanin Vismitananda (Foto: Google)

Masih banyak lagi aktris yang kerap muncul sebagai jagoan. Mulai dari Angelina Jolie sebagai Lara Croft di seri Tomb Raider hingga si vampir Selene dalam seri Underworld yang diperankan Kate Beckinsale.

Para Jagoan Perempuan di Film

Kate Beckinsale – Angelina Jolie (Foto: Google)