Pemuda ini Ganti Kelamin dan Ingin Jadi Miss World Foto: dailymail

Pemuda ini Ganti Kelamin dan Ingin Jadi Miss World

PinkKorset.com, London – Pemuda asal Bangladesh ini ganti kelamin jadi perempuan dan ingin berpartisipasi dalam ajang Miss World.

Dilahirkan sebagai Adesh 23 tahun silam, pemuda ini bersalin rupa menjadi perempuan dan mengganti namanya dengan Amelia Maltepe. Kocek sebesar delapan ribu poundsterling atau sekitar Rp160 juta pun dihabiskan untuk implan payudara berukuran 34D.

Pemuda ini Ganti Kelamin dan Ingin Jadi Miss World

Atas ki-ka: Adesh bersama temannya (2010), Adesh umur 11 tahun.     Bawah: Adesh bersama keluarganya [Foto: dailymail]

Saat ini , ia memiliki ambisi besar, yakni bersaing di kontes kecantikan prestisius, Miss World. “Menjadi Miss World adalah impian terbesar saya. Sejak kecil, saya selalu merasa terjebak di tubuh yang salah. Sebenarnya, saya tak pernah terpikir untuk ganti kelamin,” paparnya.

Pada 2009, ia pindah ke Toronto, Kanada, untuk belajar. Di tempat itulah, ia menyadari kemungkinan untuk transformasi. Ia sadar, bisa melakukan operasi untuk mengubah kelaminnya.

“Ini momen yang luar biasa dan akhirnya saya bisa menjadi seseorang yang saya bayangkan,” lanjut Amelia, yang mengawali perubahannya dengan terapi hormon dan dilanjutkan implan payudara pada 2012.

Ia kini berprofesi sebagai model dan mengidolakan model transgender asal Kanada, Jenna Talackova, yang tahun lalu memenangkan tuntutan legal untuk diizinkan mengikuti kontes Miss Universe Canada.

Pemuda ini Ganti Kelamin dan Ingin Jadi Miss World

Foto: dailymail

Amelia yang mahasiswi bisnis akuntansi kini tinggal bersama kekasihnya, pelatih kebugaran pribadi berusia 27 tahun, Charles Dubuc (27). Awalnya, sang kekasih tak tahu masa lalu Amelia. Namun, ketika Amelia membuka jati dirinya, Charles  mengaku masih tetap mencintainya. Meskipun tak ada yang mudah bagi pasangan ini, keluarga Charles juga mendukung hubungan mereka.

Pemuda ini Ganti Kelamin dan Ingin Jadi Miss World

Amelia Maltepe dan kekasihnya, Charles Dubuc [Foto:dailymail]

Amelia sempat jadi sosok kontroversial saat foto topless-nya dimuat suratkabar lokal, Toronto Sun. Banyak yang menandatangani petisi melarang model transgender tampil di suratkabar. Ia pun mengaku kecewa dengan komentar orang-orang ketika itu.

Meski sempat depresi, ia tak membiarkannya berlarut-larut, apalagi banyak kawannya yang memberi dukungan. “Saya sadar, itu masalah mereka. Saya merasa sebagai perempuan cantik dan orang-orang harus menghormati hal itu,” ujarnya.