Pilihan Buah untuk Infused Water Anda [buildamenu]

Pilihan Buah untuk Infused Water Anda

PinkKorset.com – Doyan infused water tapi bingung memilih buah yang tepat? Ini yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Setiap hari, tubuh manusia membutuhkan minimal delapan gelas air putih atau sekitar dua liter air untuk mengganti cairan tubuh yang keluar. Namun, tak semua orang mengonsumsi air putih dalam jumlah tersebut.

Alasannya bisa karena lupa, terlalu sibuk atau tak suka dengan rasa air putih yang tawar. Untuk menyiasatinya, Anda mungkin sudah membuat infused water atau minimal menambahkan potongan buah ke dalam air putih untuk mengubah rasa tawar tersebut.

Selain rasanya berubah, air putih dengan potongan buah ini juga  sangat berguna dalam melancarkan metabolisme tubuh Anda, seperti yang diungkapkan oleh Dr. Shilpi Agarwal, dokter keluarga dan dokter intergratif.  Ia juga merekomendasikan beberapa buah berikut untuk variasi campuran air putih Anda.

Jeruk

Jeruk dan lemon bisa menjadi tambahan sumber vitamin C dalam air putih Anda. Seperti yang sudah diketahui, vitamin C kaya akan manfaat termasuk untuk menambah energi, menaikkan mood serta membantu mengurangi lemak di tubuh Anda.

“Menambahkan vitamin C ke dalam diet Anda menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan energi dan membakar lemak,” ujarnya.

Mentimun

Tak hanya memberikan rasa lebih segar, irisan buah mentimun di dalam segelas air putih juga bermanfaat untuk membakar lemak dan mengurangi racun di dalam tubuh karena kandungan diuretik alami yang dimilikinya.

“Mentimun mengandung vitamin A dan E yang merupakan antioksidan penting sekaligus dapat mengurangi perasaan kembung dan retensi air,” ujarnya. Mentimun juga dapat menjadi cemilan sehat dengan jumlah kalori di bawah sepuluh.

Raspberry

Hampir sama dengan mentimun, raspberry juga bermanfaat sebagai antioksidan. Selain itu, raspberry kaya akan kandungan magnesium dan vitamin B yang berperan penting dalam membantu proses metabolisme Anda.

Cabai Merah

Cabai merah dikenal dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena senyawa panas yang dikandungnya. Cabai merah juga mengandung capsaicin yang berfungsi meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Blueberry

Menurut Agarwal, blueberry adalah pemanis alami yang kaya akan kandungan antioksidan dan potasium. Manfaatnya untuk tubuh adalah membantu mempercepat pemulihan otot-otot Anda setelah melakukan latihan.

Tak hanya bisa ditambahkan dalam segelas air putih, blueberry juga nikmat untuk dicampurkan ke dalam air soda karena fungsinya sebagai pemanis alami.