Segera Ganti Password e-Bay Anda! [siliconbeat]

Segera Ganti Password e-Bay Anda!

PinkKorset.com, California –  Situs lelang internet eBay mendesak penggunanya mengganti kata sandi atau password akun mereka.

Perusahaan Amerika Serikat itu mengatakan serangan dunia maya atas salah satu jaringan datanya.

Namun, mereka menegaskan tidak ada bukti-bukti bahwa terjadi aktivitas ‘gelap’ dengan menggunakan akun para pengguna eBay.

“Jaringan data, termasuk nama pelanggan eBay, kata sandi yang dienkripsi, alamat email, alamat fisik, nomor telepon, dan tanggal lahir,” seperti tertulis dalam pernyataan eBay. “Namun jaringan data itu tidak berisi informasi keuangan dan informasi pribadi rahasia lainnya.”

Situs yang bermarkas di California ini memiliki 128 juta anggota aktif dengan nilai perdagangan sekitar US$212 miliar di berbagai pasarnya dan layanan lain sepanjang 2013.

Walau eBay juga memiliki layanan transfer uang PayPal, mereka mengatakan data divisi itu disimpan secara terpisah dan tidak ada bukti-bukti jaringan tersebut diakses secara gelap.

Mereka pun menyarankan para pengguna yang mengguna nama login sama di eBay dengan situs-situs lain, sebaiknya juga mengganti kata sandi.