Siapa Idola Arifin Putra? [beyondhollywood]

Siapa Idola Arifin Putra?

PinkKorset.com – Aktor yang ikut berlaga dalam The Raid 2: Berandal ini punya idola. Siapa dia?

Bagi Arifin Putra yang memerankan Uco dalam The Raid 2, sang ibu adalah sosok idolanya. Ini diungkapnya saat wawancara khusus dengan PinkKorset.com di sebuah restoran, baru-baru ini.

“Idola perempuan? Ibu aku dong, karena ibu aku itu bener-bener memberikan contoh yang sangat baik,” ujar laki-laki kelahiran 1987 ini.

Ada banyak hal yang dikagumi Arifin dari sosok sang ibu, Joyce Sunandar. Salah satunya mengenai kemandirian sang ibu yang bekerja keras membanting tulang menjadi single parent dan menghidupi keluarganya.

Selepas bercerai pada 1999, Arifin ikut ibunda yang mulai bisnis katering dari nol. Kini, sang ibu sudah meladeni permintaan dari ekspatriat dan kedutaan besar asing di Jakarta. Ia pula yang selalu mendorongnya untuk kerja keras.

“Dia membuktikan banget. Banting tulang untuk keluarga. Ia juga mengajarkan untuk selalu ada rencana, A sampai Z. Jadi jangan pernah hanya ada satu rencana,” ungkapnya.

Hal lain yang ia kagumi dari ibunya adalah kebebasan untuk anak-anaknya. Arifin dan kakaknya tak pernah dipaksa mengikuti keinginan masing-masing. “Bimbing yang benar tapi kasih kebebasan, susah lho,” imbuhnya dilanjut dengan tawa kecil.

Pilihan kebebasan yang diberikan Joyce membuahkan hasil, Arifin dan kakaknya berhasil membangun karir dan kehidupannya sendiri. Arifin kini aktor ternama dan kakaknya terbilang sukses di perusahaannya.

Sang kakak menjadi deputi direktur termuda dalam sejarah perusahaan tempatnya bekerja. Menurut Arifin, ini karena kebebasan memilih yang diberikan sang ibu membuat kakaknya mengikuti keinginannya sendiri.

So basically, itu yang aku pelajari dari ibu. Ibu dan kakak, sudah pasti jadi penasehat terbaik aku,”  tutur penggemar gokart ini.