Sst, Intel dan Fossil Rencakan Sesuatu [ubergizmo]

Sst, Intel dan Fossil Rencakan Sesuatu

PinkKorset.com – Apa yang akan terjadi jika perusahaan teknologi seperti Intel menggandeng produsen fesyen semacam Fossil?

Intel Corp. menggandeng peritel aksesoris fesyen Fossil Group Inc. untuk menciptakan wearable technology, sebuah tema yang saat ini sedang tren di kalangan produsen teknologi.

“Kami mengerti tren baru ini dan meningkatnya penggunaan teknolgi. Juga, cepatnya inovasi wearable technology di seluruh dunia.” Ujar Mike Bell, VP Intel dan GM di New Devices Group.

Wearable technology artinya menerapkan teknologi canggih di benda-benda yang Anda gunakan sehari-hari. Salah satu yang sedang tren saat ini adalah smartwatch yang bisa Anda integrasikan dengan smartphone.

Fossil menjalin kerjasama dengan Intel Capital, unit investasi Intel, untuk mencari tahu bagaimana tepatnya kerjasama yang bisa mereka lakukan di bidang yang sedang berkembang ini.

Sementara Intel Capital sudah bergerak dengan lebih cepat dan menyuntikkan dana di perusahaan-perusahaan startups seperti Thalmic Labs, perusahaan Kanada yang mendesain gelang pelacak gerak dan otot, Myo.

Selain Thalmic Labs, Intel juga telah menggandeng Basis Science Inc. yang dikenal dengan alat pelacak kesehatan yang dikenakan di pergelangan tangan. Penasaran, bayangkan jika jam tangan Fossil yang keren-keren itu jadi canggih.