Gathering Penggemar Fossil Jalin Persaudaraan

PinkKorset.com, Jakarta – Para penggemar brand Fossil ini bertemu dan menjalin persahabatan berskala nasional untuk kedua kalinya. Seperti apa keseruan mereka?

Restoran Omah Pawon di Cilandak, Jakarta Selatan, menjadi saksi berkumpulnya para pecinta brand Fossil yang menyebut diri mereka Fossil Lovers ini pada Sabtu (7/5/2016) lalu. Warna kuning mendominasi gathering yang dihadiri ratusan orang ini.

Tentunya sebuah event yang amat menggembirakan karena sebagian besar dari mereka selama ini hanya saling mengenal di dunia maya. Meski harus merogoh kocek hingga Rp200 ribu, namun ada hadiah bernilai total puluhan juta seperti voucher belanja, tas, jam tangan, dompet, dan banyak hadiah hiburan lainnya.

“Kali ini jumlah peserta lebih banyak. Terima kasih Fossil Lovers, buat komunitas ini sampai ada gathering. Kita selalu mendukung Fossil,” kata Teti Ruyati, Area Coordinator Fossil Indonesia sekaligus perwakilan Time International yang membawahi merek tersebut di Tanah Air.

Ketua panitia gathering, Brenda Lylla mengungkapkan, pertemuan kedua Fossil Lovers ini mendapat respon yang amat baik dan bahkan kelebihan kuota. Mulanya dibatasi 400 orang, namun bertambah jadi 420. Tak butuh EO, sebab Lylla sudah piawai dalam bidang berorganisasi.

“Satu bulan sebelum hari H banyak waiting list. Jadi saya putuskan untuk menambah tempat duduk,” papar perempuan berusia 47 tahun ini. Mengenai venue, jika tahun lalu indoor kali ini mereka berkumpul di luar ruangan.

Acara ini bukan sekadar ajang kumpul-kumpul. Selain game dan bazaar, panitia juga menyediakan kejutan untuk para peserta. Seperti bingkisan dan sertifikat ‘Peserta Terjauh’ yang diraih Liea dari Lampung. Ya, peserta gathering bukan hanya dari Ibukota.

Selain Lampung, mereka datang dari Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Bali, hingga Australia. Setiap peserta akan mendapatkan goodie bag seharga Rp275-375 ribu dari Fossil Indonesia sebagai sponsor besarnya.

Ada pula doorprize yang berasal dari komunitas Fossil Lovers di Facebook, Fossil Addict. Bahkan menurut Lylla, ada pecinta Fossil dari Australia, Amerika, dan Jerman ikut menyumbangkan item untuk mereka. Adapun JNE dan Lamour Skin Care hadir sebagai sponsor pendamping.

gathering-fossil

[Photo: Gulalives.com]

Fossil Lovers

Gathering pertama komunitas ini terjadi pada 12 September 2015 lalu, ketika 200 orang pencita Fossil datang dan berkumpul atas biaya sendiri. Di event nasional kedua ini, hadir sekitar 420 orang pecinta merek asal Amerika Serikat ini.

Lylla mengatakan, rata-rata pecinta Fossil setidaknya memiliki tiga item dari merek itu. Mulai dari tas, jam, dompet atau semuanya. Faktanya, penggemar brand unik yang mengusung tema vintage dan klasik ini memang ‘kecanduan’.

“Karakter unik penggemar Fossil adalah takkan berhenti membeli setelah memiliki satu. Jadi seperti ketagihan, seperti candu memabukkan dan menularkan rasa penasaran terus menerus,” kata Lylla.

Di Facebook saat ini setidaknya ada tiga grup pecinta Fossil di Indonesia. Yakni Fossil Addict, Fossil Addicted Indonesia, dan Fossil Lovers. Jumlah anggotanya ribuan dan sebagian besar masih aktif jual beli item Fossil yang sebagian besar via daring (dalam jaringan/online).

Barang yang tak lagi dijual di toko justru makin diburu. Tas bekas yang langka bisa mengalahkan harga tas Fossil baru di gerainya. Memang inilah salah satu kelebihan Fossil dibandingkan merek lain.