5 Cara Sehat Menikmati Kelapa [coconutoilexpert]

5 Cara Sehat Menikmati Kelapa

PinkKorset.com – Banyak cara untuk mengolah kelapa menjadi hidangan sehat dan nikmat.

Selain dikonsumsi segar, kelapa juga bisa diolah menjadi menu lezat. Banyak variasi olahannya untuk makanan maupun minuman. Ada 5 inspirasi olahan santan untuk menyulapnya menjadi sajian sehat.

Tropical Smoothie

Anda bisa membuat smoothie buah dengan menambahkan santan. Santan bisa dicampurkan dengan jus jeruk, mangga, pisang dan es batu. Semua bahan tersebut diblender hingga halus.Tambahkan bubuk protein untuk melengkapi gizi dan sajikan sebagai sarapan nikmat bernutrisi.

Tambahkan Jeruk Nipis pada Nasi Lemak

Masak beras basmati bersama kaldu sayuran dan santan. Sebelum disajikan, tambahkan minyak kelapa dan air jeruk nipis, aduk rata dan sajikan.

Granola

Punya resep granola favorit? Jika ya, tambahkan saja minyak kelapa dan kelapa kering parut.

Salad Eksotis

Iris korek api bawang bombai, mangga muda dan paprika merah. Campur bahan ini dengan cabai iris, jahe parut dan basil. Siram denagn dressing yang dibuat dari minyak kelapa, garam dan merica. Anda juga bisa memanfaatkan kelapa parut segar untuk membuat urap yang lezat.

Creole Coconut Chicken

Usapkan dada ayam dengan bumbu Cajun dan panggang hingga matang. Sebelum disajikan, siram dengan saus nanas dan taburkan kelapa parut.