Angelina Jolie Angkat Sel Telurnya [people]

Angelina Jolie Angkat Sel Telurnya

PinkKorset.com – Setelah menjalani bedah mastektomi dan mengangkat kedua sel payudaranya, Angelina Jolie melakukan hal serupa terhadap sel telurnya.

Istri Brad Pitt ini mengumumkan pengangkatan sel telur dan saluran yang menghubungkan antara rahim dan sel telur (tuba falopi/fallopian tube).

Prosedur medis ini ia lakukan setelah dua tahun lalu melakukan mastektomi ganda karena memiliki sel kanker payudara dan rahim yang ia warisi dari mendiang ibunya.

Ibu dengan enam anak ini memutuskan untuk tetap melakukannya meski menurut hasil tes kesehatan terbarunya, ia tak mengidap kanker.

Angie memiliki gen mutasi yang membuatnya menghadapi risiko 50% mengidap kanker rahim dan 87% kemungkinan kanker payudara.

“Ini bukan hanya karena saya memiliki gen mutasi BRCA1. Saya ingin perempuan lain mendengar,” tulisnya via media The New York Times, cara sama ketika ia mengumumkan mastektominya.

Tindakan Angie dua tahun lalu dipuji banyak perempuan di seluruh dunia, sebagai langkah preventif mencegah dua kanker yang menjadi momok kaum hawa tersebut.

Aktris yang menjadi sutradara ini mengaku melakukan hal tersebut agar nasib ibundanya yang meninggal dunia karena kanker, Marchelline Bertrand, tak menimpanya serta anak-anaknya.

Dukungan keluarganya juga luar biasa. Termasuk Brad Pitt yang kala itu belum menikahinya, setia menunggu Angie saat menjalani mastektomi hingga pulang ke rumah.