Hidup Sehat Dalam Enam Langkah [healthylifestyleexpo]

Hidup Sehat Dalam Enam Langkah

PinkKorset.com – Gaya hidup Anda menentukan kesehatan jiwa raga secara keseluruhan. Menjaganya tak sesulit yang kita bayangkan.

Hidup sehat memberi Anda kesempatan untuk melakukan banyak hal. Seperti kata pepatah, sehat itu mahal.

Berikut enam langkah mudah untuk memulai hidup sehat yang bisa segera Anda terapkan sehari-hari.

Kurangi Lemak Jenuh

Utamakan lemak dari daging dan produk pertanian. Hindari produk yang banyak mengandung gula seperti minuman ringan. Pastikan diet sehari-hari Anda mengandung cukup banyak air dan susu rendah lemak, serta buah-buahan dan sayuran hijau. Konsumsi kopi berlebih bisa menyebabkan kolesterol tinggi.

Tidur Cukup

Banyak studi membuktikan, tidur yang cukup sangat banyak manfaat baiknya. Seperti menurunkan tekanan darah dan menguatkan sistem imun. Kurang tidur berujung pada masalah-masaah seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi. Tidur kurang dari tujuh jam menyebabkan Anda mudah terserang flu.

Olah Raga

Kurang olah raga menyebabkan obesitas dan mengurangi usia harapan hidup. Anda tak perlu jadi member sebuah gym dan berkeringat setiap hari. Pastikan saja olah raga cukup seperti sering berjalan. Anda yang sudah memiliki suami/istri, pasti bisa menemukan salah satu bentuk olah raga yang ‘menyenangkan’.

Kehidupan Sosial yang Aktif

Studi dari Brigham Young University menunjukkan, orang yang dekat dengan keluarga dan punya banyak teman, hidup lebih lama. Hubungannya dengan mekanisme kesehatan memang sulit dijelaskan. Tapi kehidupan sosial yang aktif membuat Anda terhubung dan merasa aman. Terutama jika komunitas Anda menganut hidup sehat. Biasanya, kita cenderung terpengaruh kegiatan sebuah komunitas.

Bekerja

Melakukan kegiatan sehari-hari seperti memiliki pekerjaan, saat usia Anda produktif, mengurangi level stres ketimbang saat Anda menjadi pengangguran. Hindari pekerjaan yang membuat Anda stres. Lihat orang Jepang yang angka harapan hidupnya tinggi, hingga masa tua saja masih terus bekerja seperti menjadi relawan atau mentor untuk kaum muda.

Cari Teman

Temukan kawan yang mau dan sejalan dengan gaya hidup sehat yang Anda coba anut. Jika sendirian, biasanya apa yang Anda capai tak sebanyak ketika bersama-sama. Dukungan keluarga dan teman amat penting, membuat apa yang Anda lakukan tak sesulit yang dibayangkan. Temukan alasan untuk menjadi yang terbaik setiap Anda bangun pagi.

[telegraph]

[telegraph]