Inspirasi Star Wars dalam Fesyen [By: Juve]

Inspirasi Star Wars dalam Fesyen

PinkKorset.com, Jakarta – Ajang fesyen unik tahunan The Masterpiece kembali hadir menyambut film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Star Wars: The Force Awakens.

Dengan kembali menggandeng Walt Disney, pagelaran ini merupakan kali kedua setelah tahun sebelumnya diadakan dengan tema yang sama.

Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, The Masterpiece tahun ini cukup unik, karena ada 15 desainer yang ditantang untuk menginterpretasikan karakter baru dari Star Wars: The Force Awakens.

“Mereka akan menginterpretasi ulang gaya busana karakter Star Wars dan tentunya akan memukau dengan sejumlah koleksi haute couture dan ready to wear yang detail,” ujarnya di The Hall, Senayan City Jakarta (15/12/2015).

Ke-15 desainer yang tampil dalam show ini adalah TANGAN, POPULO Batik, Ardistia New York, Yosafat Dwi Kurniawan, Amot Syamsuri dan Andrea Risjad, Kinzee, Billy Tjong, Danjyo Hiyoji, Patrick Owen, Lotuz x Morphacio, Rinda Salmun, DINIIRA, Windy Chandra Couture, Sebastian Gunawan, dan Ghea Panggabean.

Amit Malhotra, General Manager Studio Entertainment, The Walt Disney Company Southeast Asia mengatakan, pihaknya sangat gembira bisa menjadi bagian dari gagasan yang menarik ini, serta dapat menginspirasi dan bekerja sama dengan orang-orang kreatif di industri mode Indonesia.

“Star Wars telah menjadi inspirasi bagi sejumlah perancang busana di seluruh dunia dan kami senang dapat membawa film ini pada para penggemar di Indonesia dalam acara The Masterpiece,” ujarnya.

Dari catwalk, wardrobe dan lighting yang ditampilkan pun berbeda dari pagelaran busana yang pernah disajikan selama ini.

Penonton mengelilingi catwalk berbentuk elips yang diberi ornamen lighting ala lightsaber yang diletakkan horizontal. Pagelaran busana pun terdiri dari dua rangkaian presentasi mode para perancang yang terinspirasi dari Light and Dark Side of The Force. Show diiringi mixing lagu oleh DJ Dipha Barus dan Cita Scholastika.