Konser Tunggal Wujud Totalitas Raisa

PinkKorset.com, Jakarta – Raisa gelar ‘Pemeran Utama’ Live in Concert sebagai apresiasi selama lima tahun berkarya.

Tahun ini menjadi momentum bagi Raisa untuk mengapresiasikan karya-karyanya dan para penggemarnya melalui konser tunggal bertajuk Raisa ‘Pemeran Utama’ Live in Concert.

Judul ‘Pemeran Utama’ diambil dari single di album keduanya ‘Heart to Heart’. Denganharapan para penonton dapat merasakan menjadi pemeran utama di malam konser, melalui cerita dari hati kehati yang disampaikan Raisa dengan lagu-lagunya.

Konser yang diselenggarakan atas kerja sama Magnum dan Dyandra Promosindo direncanakan akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24 Mei 2015.

“Dengan bangga kami bekerjasama dengan Raisa dan manajemen karena konser ini merupakan konser tunggal dari artis lokal pertama yang kami digarap,” ujar Cheri Ibrahim, Manager Sport & Music Event Dyandra Promosindo saat konferensi pers Konser Raisa ‘Pemeran Utama’ Live in Concert di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Perempuan cantik bernama lengkap Raisa Andriana mengawali sebagai penyanyi solo tahun 2010 silam melalui single pertamanya berjudul Serba Salah. Hingga saat ini Raisa telah menelurkan dua album, Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013).

Meskipun baru berkiprah lima tahun di industri musik tanah air dengan dua album, ia tampak percaya diri menggelar konser tunggal. “Kalau artis internasional baru satu album saja sudah bisa keliling dunia. Lalu kenapa kita harus terbebani ini-itu baru bisa men-showcase karya-karya kita,” kata pelantun Could It Be Love.

Melalui konser ini, Raisa mengaku ingin menjadi diri sendiri dan menyampaikan apa yang ada di pikirannya dan hatinya. Pada konser nanti, Raisa akan menyanyikan 20 lagu miliknya dan diarahkan oleh Marco sebagai music director. Ia juga akan mengenakan kostum rancangan Sebastian Gunawan.

Beberapa persiapan telah dilakukan oleh Raisa menjelang konser. “Latihan vokal, finishing panggung dan visual. Persiapan kesehatan dengan latihan kardio karena butuh stamina dua kali lipat dari manggung biasa. Sebentar lagi latihan besar dengan para musisi,” ucap Raisa.

Raisa menyampaikan tips sukses konsernya. “Bisa menyampaikan pesan positif melalui lagu-lagu saya dan mengajak para penggemar menyanyi bersama,” katanya. Konser Raisa akan dihadiri oleh para penggemar dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Dyandra Promosindo sebagai promotor menyediakan 5.000 tiket yang terbagi dalam enam kategori, Blue, Festival, Yellow, Green, VIP dan VVIP. Sebanyak 50% tiket telah ludes terjual, khususnya VIP dan VVIP. Namun hingga saat ini, tiket masih dapat dibeli melalui www.dyandratiket.comwww.rajakarcis.com atau outlet Disc Tara di seluruh Indonesia. Harga tiket dipatok mulai Rp 350.000 – Rp 1.250.000.

Konser tunggal ini bukan kali pertama digelar Raisa. Ia pernah menggelar konser tunggal di The Star Theatre, Singapura. “Bedanya dengan konser nanti, kita akan jauh lebih all out,”katanya.