Melaju Kencang Bersama Asus Zenfone 2 [tomsguide]

Melaju Kencang Bersama Asus Zenfone 2

PinkKorset.com – Asus ZenFone 2 sudah hadir di Tanah Air. Anda siap melaju kencang dengan RAM superbesar mereka?

Antusiasme masyarakat yang cukup besar untuk ZenFone membuat Asus berusaha memanen sukses lewat tipe tersebut. Saat ZenFone 2 diperkenalkan, penikmat gadget terkejut karena ZenFone 2 mengusung RAM sebesar 4 GB alias yang terbesar di kelasnya.

ZenFone yang kerap disejajarkan dengan Xiaomi dan OnePlus ini sepintas nampak seperti ZenFone 5 yang dibesarkan. Tombol volumenya diletakkan di belakang dengan pola yang serupa ponsel-ponsel keluaran LG, tahun lalu.

Meski memenangkan IF Design Award 2015 di Jerman, desain ponsel setebal 3,9 milimeter ini terlihat biasa-biasa saja. Salah satu hal yang menonjol dari desainnya adalah border di sekeliling layar yang besar sehingga membuat ZenFone 2 berkesan panjang.

Asus meletakkan tombol power di bagian tengah atas yang kurang nyaman jika Anda menggunakan satu tangan. Secara overall, ZenFone 2 sepertinya memang didesain untuk digunakan dengan dua tangan karena tubuhnya yang besar.

Namun begitu, phablet seberat 170 gram ini bagian belakangnya melengkung sehingga tidak terlihat tebal di tangan. ZenFone 2 yang berlayar 5,5 inci dengan display ini memiliki rasio screen-to-body sebesar 72%.

Meski warna keluaran Truvivid kurang nge-jreng, layar ZenFone 2 cukup tajam. Dengan RAM besar, ponsel ini memberikan pengalaman bermain game, menonton film, maupun sekadar membaca dengan sangat apik. Asal tidak Anda lakukan di bawah sinar matahari.

Audio dibekali dual microphone dengan teknologi Sonic Master, sebuah revolusi kualitas suara pada perangkat smartphone ini.  Keunggulan Chamber Audio sudah diperbesar hingga 38%, memberi output suara empat kali lebih kencang dan bass 4 kali lebih dalam.

Asus mengklaim kamera belakang 13 MP mengambil foto dengan apik. Klaim ini tidak dilebih-lebihkan karena kameranya memang unggul, terutama dengan pencahayaan yang bagus. ZenFone 2 menjepret macro dengan efek kedalaman yang baik.

Kamera depan sebesar 5 MP juga tak mengecewakan. Jika Anda penggemar selfie, pasti bakal menikmatinya. Detil foto terlihat dan mode cantik otomatis digunakan sehingga keriput di wajah tak begitu terlihat.

Prosesor ZenFone 2 tak tanggung-tanggung, memberikan performa yang terbaik. Yakni prosesor quad core terbaru Intel Atom 64-bit yang dipasangkan pada Android 5.0 Lollipop. Tentunya dengan RAM 4 GB, dijamin smartphone ini bakal anti-lemot.

Pengalaman gaming Anda didukung PowerVR G6430 GPU yang sama seperti iPhone 5S. Game bergrafis tinggi akan puas dinikmati dari ZenFone 2. Apalagi, dibekali baterai 3.000 mAh yang awet sepanjang hari.

Secara keseluruhan, jika Anda mencari performa baik maka ZenFone 2 bisa jadi pilihan. Hanya dengan Rp4.199.000 Anda mendapatkan RAM 4GB, storage 32 GB, dan konektivitas 4G atau Rp4.499.000 untuk storage 64 GB. [Rati Prasasti]