Paris dan Prancis yang Mempesona [google]

Paris dan Prancis yang Mempesona

PinkKorset.com – Berencana menyambangi Paris atau Prancis dalam waktu dekat? Mungkin Anda akan tertarik membaca fakta-fakta mengenai Prancis dan ibukotanya tersebut.

Romantisme, hidangan istimewa, minuman anggur, dan sejarah yang kaya membalut Prancis. Negara ini menjadi salah satu ikon wisata Eropa. Berikut beberapa fakta-fakta untuk membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan dan menarik.

Patung Liberty di NYC Sumbangan Orang Prancis

Patung Liberty yang kini berdiri di New York City, AS, merupakan hasil pemikiran pematung Auguste Bartholdi dan insinyur ternama Gustav Eiffel. Seluruh biaya pembuatannya merupakan sumbangan rakyat, bukan pemerintah Prancis.

Ini Kenapa Paris Disebut ‘The City Of Light’

Banyak yang menganggap, alasannya karena cahaya menerangi seluruh jalanan dan landmark Paris. Nyatanya, tak ada hubungannya dengan listrik. Nama ini karena Paris disebut-sebut sebagai kota yang selalu memberi pencerahan (enlightenment).

Orang Prancis Doyan Bercinta

Reputasi yang satu ini sudah mendunia. Orang Prancis dikenal sangat romantis. Riset oleh perusahaan kondom Durex mengenai 22 negara paling romantis, Prancis dengan mudahnya bertengger di posisi puncak.

Paris Dirancang untuk Meredam Rakyat Kecil

Pada 1800-an, Napoleon III menunjuk tim arsitek untuk mengubah jalanan Kota Paris, membuatnya indah tapi fungsional. Banyak lingkungan dihancurkan, digantikan bulevar-bulevar besar yang kita kenal sebagai Paris modern. Lebarnya bukan hanya untuk lalu lintas, tapi memastikan agar rakyat kecil tak bisa membarikadenya jika mereka memberontak.

Mickey Mouse Lebih Menarik

Ternyata lebih banyak orang pergi ke Paris untuk berkunjung ke Disneyland Paris. Prancis memang menarik lebih banyak wisatawan setiap tahunnya, ketimbang negara-negara tetangga. Mereka lebih tertarik melihat Mickey Mouse dan kawan-kawan ketimbang berkunjung ke Museum Louvre, Menara Eiffel, Notre Dame, dan obyek wisata budaya lainnya.

Hukum Lama Masih Berlaku

Hati-hati dengan hukum lama yang masih berlaku. Salah satunya, menyebut tokoh ternama mereka, Napoleon Bonaparte, sebagai ‘pig Napoleon’. Ini seperti menyangkal peristiwa Holocaust di Jerman. Di Prancis, masih ada UU lama yang tak diubah. Selain Napoleon, juga ada larangan berciuman di rel.