Path Jamin Privasi Penggunanya [google]

Path Jamin Privasi Penggunanya

PinkKorset.com, Jakarta – Jejaring sosial Path yang menjadi favorit netizen Indonesia, mengklaim lebih aman ketimbang para pesaingnya.

Path menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan setelah Facebook dan Twitter. Banyak orang memanfaatkannya untuk mengungkapkan kesenangan hingga berkeluh kesah.

Tapi tidak jarang kemanan privasi menjadi salah satu kendala bagi pengguna.

“Privasi di Path sudah sangat tinggi. jumlah pertemanan dibatasi, profile orang tidak bisa dilihat semuanya dan apapun status yang kalian posting tidak akan ditemukan di Google. Sangat beda sekali dengan media sosial lain,” ujar William Tunggaldjaja, Country Manager Path Indonesia saat dijumpai dalam talk show Wirausaha Mandiri Expo di Jakarta Convetion Center, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Meskipun demikian, Path tidak memiliki wewenang mengontrol setiap status yang di-posting oleh para pengguna. Sebagai contohnya kasus Florence yang menghina kota Yogyakarta dan kekesalan Dinda terhadap ibu hamil.

“Sebagai perusahaan kami tidak memiliki kontrol. Ini di luar ranah Path. Kita kembalikan hal ini kepada pemerintah yang memiliki undang-undang,” kata William menambahkan.