Rahasia Sehat Ala Sophia Latjuba

PinkKorset.com, Jakarta – Meskipun usianya sudah memasuki kepala 4, Sophia Latjuba tetap tampil sehat dan bugar. Apa rahasianya?

Sophia tetap terlihat sehat dan cantik meskipun usia sudah tidak muda lagi. Gaya hidup sehat yang dipilihnya adalah menghindari produk hewani.

Ya. Perempuan kelahiran Berlin Barat, Jerman Barat, 18 Agustus 1970 ini memutuskan menjadi vegetarian sejak delapan tahun lalu.

“Kalau vegetarian dari dulu tapi on and off. Sampai sekarang sih sudah jalan terus selama 8 tahun,” ujarnya saat dijumpai di acara Earth Hour Indonesia 2015 di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

“Motivasi saya karena ingin sehat. otomatis jadiaware terhadap lingkungan. Lebih sayang kepada lingkungan dan makhluk hidup,” katanya menambahkan.

Selama menjadi vegetarian, banyak manfaat yang ia rasakan. Selain tubuhnya selalu fit, Sophia mengaku sistem imunitas dapat terjaga dengan baik dan energinya bertambah. Misalkan saja penyakit flu dan batuk yang tidak pernah dialaminya beberapa tahun terakhir.

“Saya sudah 8 tahun enggak pernah flu, batuk dan pilek. Meskipun orang sekitar saya kena flu atau pun saya kurang tidur,” ucap ibu dua anak ini.

Sophia sudah tidak makan daging dan susu, meskipun produk hewani lainnya seperti telur masih sesekali dikonsumsi.

Ia menghindari minum susu sapi karena tidak menyehatkan tubuh. “Susu sapi justru merusak badan kita termasuk tulang. Kalau orang bilang susu baik untuk tulang itu mitos besar,” katanya. Ia menyarankan minum susu kedelai atau susu almond.

Ia pun mengaku sangat senang tingal di Indonesia yang memiliki tempe sebagai makanan sehari-hari. “Tempe proteinnya jauh lebih besar daripada daging,” ucapnya, seraya menambahkan, bahwa tempe bisa dimasak dengan digoreng, dibakar dan dimasak dengan santan.

Cukup tidur, mengonsumsi makanan sehat dan olah raga setiap hari menjadi kombinasi aktivitas Sophia untuk menjaga kesehatan dan merawat kecantikannya. “Saya paling suka olah raga yoga. Setiap hari saya lakukan 90 menit,” katanya.