Sabtu Ini, Lampu di 8 Titik Jakarta Dimatikan [Earth Hour 2009]

Sabtu Ini, Lampu di 8 Titik Jakarta Dimatikan

PinkKorset.com, Jakarta – Sejumlah lampu di jalan layang dan gedung perkantoran Jakarta akan dimatikan pada Sabtu, 28 Maret 2015.

Pemprov DKI berencana mematikan lampu di beberapa titik di Jakarta sebagai bentuk partisipasi memperingati hari Earth Hour pada 28 Maret 2015.

Delapan titik tersebut adalah Gedung Balai Kota, Monumen Nasional (Monas), Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, air mancur Arjuna Wiwaha dan Patung Pemuda.

Kemudian lampu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto-Jalan HR Rasuna Said, lampu papan reklame milik Pemprov DKI Jakarta dan sejumlah mal di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Haris Prindatno, Pemprov harus memberi contoh kepada masyarakat untuk menghemat energi. Hal ini bertujuan agar masyarakat tertarik untuk ikut berpartisipasi.

“Sebenarnya ini imbauan perilaku agar kita hemat energi. Tahun pertama pelaksanaan Earth Hour, kami sudah menghemat 253 MB. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih besar.”

Kampanye Earh Hour juga akan dilaksanakan pada Sabtu pukul 20.30-21.30 WIB agar tak menganggu aktivitas perkantoran. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak warga untuk berhemat energi.