Tempat-tempat di New York Ini Wajib Dikunjungi [google]

Tempat-tempat di New York Ini Wajib Dikunjungi

PinkKorset.com – Jangan mengaku pernah ke New York, kalau belum menginjakan kaki di tempat-tempat berikut ini.

New York menjadi salah satu negara bagian Amerika Serikat yang memiliki jumlah penduduk terpadat ketiga. Wilayah ini dikenal sebagai pintu gerbang para imigran untuk masuk ke Amerika Serikat.

New York sering dijadikan destinasi favorit pelancong manca negara untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru. Bukan hanya Times Square, masih banyak tujuan wisata yang bisa Anda sambangi, seperti berikut.

Manhattan Skyline

Langit di Manhattan merupakan pemandangan paling ikonik di New York. Gedung-gedung kokoh yang menjulang ke langit menjadi simbol kekuatan negara ini. Manhattan Skyline menjadi objek paling diincar fotografer karena keindahannya tersaji setiap saat.

Patung Liberty

Siapa tak mengenal patung perempuan memegang buku dan obor ini? Ia dapat disaksikan dengan jelas dari beberapa sudut wilayah, seperti Hudson, Kepulauan Libery & Ellis serta Jembatan Brooklyn. Jika ingin mendaki hingga mahkota patung, harus memesan tiket melalui website. Biayanya US$28 per orang, sudah termasuk perjalanan kapal feri dari Battery Park menuju Pulau Liberty.

Rockfeller Center

Kompleks besar berisi 19 bangunan swasta yang berdiri kokoh menghadap Fifth Avenue ini terdiri atas studio, kantor, toko dan Radio City Music Hall. Bangunan yang sering disebut di televisi Hollywood ini dihiasi simbol dan tulisan dari berbagai negara. Di sini terdapat lapangan kecil untuk bermain ice skating.

Puncak The Rock Observation Deck

Bagian puncak Rock Observation Deck sangat pas untuk menyaksikan keindahan gedung-gedung pencakar langit, memotret suasana matahari terbenam dan keindahan lampu-lampu kota di malam hari. Apalagi jika Anda naik hingga lantai 70, bisa melihat ribuan bangunan ikonik New York.

Central Park

Sepetak taman ini salah satu daya tarik New York City. Tempat ini cukup ramai, terutama di akhir pekan. Warga biasanya berjalan santai, jogging, bersepeda, bersntai atau olah raga lainnya. Anda juga bisa mencicipi panekuk lezat sambil menyeruput kopi hangat atau bersepeda di Columbus Circle.

Gedung Empire State

Ikon New York lainnya yang terkenal yakni Empire State Building. Gedung ini sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia selama hampir 40 tahun. Jika ingin naik ke lantai 86, harus membayar US$102. Mahal, tapi pemandangannya sangat layak disaksikan. Jangan lupa berhenti di lantai 80, letak museum indah lengkap dengan panduan audio dalam berbagai bahasa.

9/11 Memorial

Sebuah monumen bersejarah dari sebuah tragedi runtuhnya gedung kembar World Trade Center (WTC) yang memakan banyak korban jiwa. Di 9/11 Memorial bertuliskan nama-nama orang yang menjadi korban jiwa ketika tragedi terjadi tanggal 11 September 2001 silam.

The Metropolitan Museum Of Art

Museum yang berlokasi di dekat Guggenheim dan Central Park ini memamerkan banyak koleksi seni berusia lebih dari 5000 tahun yang berasal dari Mesir. Bagi anda yang menggemari benda-benda seni, bisa dipastikan tidak akan cukup menikmatinya dalam satu hari.

The Metropolitan Opera

Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi, yakni The Metropolitan Opera. Di sini, Anda bisa menyaksikan pertunjukan musik dan teater yang dimainkan oleh seniman berbakat. Teater di tempat ini menjadi salah satu rumah opera dunia yang paling terkenal.

Teater Broadway

Broadway menjadi jalan paling elegan di New York. Banyak bangunan menarik, hamparan billboard iklan elektronik dan lautan manusia dari berbagai Negara. Jalan ini sering digunakan sebagai latar film-film Holywood. Anda juga bisa mengunjungi beberapa teater terkemuka, seperti The Winter Garden, Imperial, Shubert, Palace, Ambassador dan The Belasco.