Thailand Manjakan Turis Muslim [lgmtours]

Thailand Manjakan Turis Muslim

PinkKorset.com, Bangkok – Berlibur ke Thailand kini semakin menarik bagi turis muslim. Ada apa?

Ya. Badan Pariwisata Thailand meluncurkan Thailand Muslim Friendly, sebuah aplikasi smartphone berisi panduan wisata di Thailand bagi turis-turis Muslim.

Dengan aplikasi yang dirilis sejak 4 Juli 2015 di Google Play ini, para turis yang beragama Islam tak perlu bingung lagi cari makanan halal, masjid dan hotel.

Pasalnya, tidak hanya memuat lokasi restoran tersertifikasi lembaga halal Thailand, masjid, arah kiblat, hotel dan berita tentang makanan halal serta pelbagai acara di Thailand, apllikasi ini juga memuat foto, peta dan deskripsi lokasi tujuan yang memudahkan turis Muslim.

Peta dalam aplikasi ini bisa menuntun seseorang mencapai lokasi tujuan dengan bantuan fitur GPS. Bahkan, bisa mendeteksi masjid atau restoran halal terdekat dari lokasi saat ini.

Bagaimana bila koneksi internet buruk atau tidak ada sama sekali?

Jangan khawatir. Aplikasi ini tetap memudahkan pengguna ketika tidak mendapat koneksi internet. Fitur Offline Guidebook dalam aplikasi ini bisa menuntun seseorang mencari makanan dan restoran halal yang tersebar di seluruh penjuru Thailand.

Untuk terus meningkatkan layanan, pengguna aplikasi bisa memberikan ranking dan komentar setelah melakukan registrasi atau login melalui akun facebook.

Kendati sudah beroperasi di platform Android dan iOS, aplikasi Thailand Muslim Friendly baru tersedia dalam bahasa Inggris dan Thailand.

Langkah kreatif ini dilakukan Badan Pariwisata Thailand untuk meningkatkan sektor pariwisata Thailand yang menyumbang 10% terhadap ekonomi negara tersebut.

Apalagi Thailand tercatat sebagai negara kedua tujuan wisata Muslim terfavorit setelah Singapura menurut Index Perjalanan Global Muslim 2015.

Walau telah diunduh oleh 500 pengguna android, aplikasi ini masih mendapat rating bintang kecil akibat crash saat digunakan.