Tidur Tanpa Busana Turunkan Berat Badan [thoughtcatalog]

Tidur Tanpa Busana Turunkan Berat Badan

PinkKorset.com – Sudah menemukan cara yang pas untuk menurunkan berat badan? Bila belum, cobalah tidur tanpa busana.

Ya. Tidur telanjang diyakini dapat membuat tubuh seseorang lebih sehat dan langsing.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan The National Sleep Foundation di Amerika Serikat, satu dari tiga orang dewasa yang tidur telanjang memiliki tubuh yang sehat.

Kondisi telanjang saat tidur diyakini dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) yang terproduksi selama tubuh beristirahat.

Hormon kortisol berlebih diketahui menyebabkan tubuh menyimpan lemak ekstra dan lemak visceral (penyebab penyakit jantung) yang sangat buruk bagi kesehatan.

Dengan turunnya kadar kortisol, maka tingkat stres seseorang berkurang dan membuat tubuh lebih segar. Kondisi ini diklaim sama dengan cara melangsingkan tubuh dengan berolahraga.

Salah satu peneliti, Charles, menuturkan kadar kortisol yang terlalu banyak akan membuat tubuh lebih sulit membakar lemak. Apalagi bagi laki-laki, kortisol memengaruhi pertumbuhan otot karena hormon testosteron terganggu.

Tidur mengenakan pakaian juga cenderung membuat panas tubuh meningkat. Selain tidak nyaman, tubuh juga lebih sulit membakar lemak.

Menurut Charles, untuk memperbaiki semua jaringan dalam tubuh serta membakar lemak, perlu hormon pertumbuhan yang optimal.

“Produksi hormon pertumbuhan yang sehat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, dapat menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung,”katanya.