Tips Atasi Busana Transparan Untuk Hijab [pinterest]

Tips Atasi Busana Transparan Untuk Hijab

PinkKorset.com, Jakarta – Para perempuan berhijab memang tidak diperbolehkan mengenakan busana tipis yang memperlihatkan aurat.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mengenakan pakaian berbahan transparan atau tembus pandang.

Sebagai perempuan berhijab, tentu ada aturan khusus yang  perlu diperhatikan sebelum memakai busana transparan kesayangan Anda.

Apa saja?

syahriniTidak ketat
Dalam berhijab, sebaiknya hindari memadukan busana transparan dengan manset, dalaman atau dress yang ketat, karena ini akan menonjolkan lekuk tubuh.

Desainer busana muslim Irna Mutiara mengatakan berbusana muslim memang tak hanya untuk membungkus tubuh namun juga harus mengikuti kaidah yang sesuai.

“Busana muslim itu bukan membungkus tapi menutupi, memang ketutupan kulitnya tapi kalau ketat nggak boleh, dan tentu nggak transparan,” ujarnya.

 

Hindari warna kulit 

busana-muslim1Jika Anda ingin memakai busana atau kebaya yang transparan, pilihlah manset, torso atau bustie yang senada dengan warna busana.

Jangan menggunakan dalaman jenis apa pun yang berwarna kulit atau krem karena tetap terlihat membentuk tubuh.

“Kalau mansetnya warna krem akan terlihat seolah-olah nggak pakai (dalaman). Tidak hanya manset, torso atau bustie jika penggunaannya dengan kebaya atau bahan yang transparan, ya tidak sesuai dengan kaidah busana muslim.“

 

Unsur dekoratif

Siasati busana transparan dengan bahan yang lebih tebal seperti taffeta, satin, atau linen agar tidak ketat dan memperlihatkan kulit.

Material transparan juga sebaiknya digunakan sebagai unsur dekoratif saja bukan pakaian utama. Misalkan sebagai luaran atau outer. Anda bisa memadukannya dengan manset, kemeja lengan panjang atau maxi dress.

baju--muslim2