Tren Rambut 2015: Graffiti Nation

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin mencoba tatanan rambut teranyar? Coba gaya inspiratif Graffiti Nation dari Matrix.

Graffiti Nation merupakan tren pewarnaan, cutting dan penataan rambut, dengan pewarnaan grafis yang khas, garis warna tegas seperti grafiti dan teknik cutting yang lembut.

Tren gaya rambut 2015 ini terinspirasi dari seni grafiti asal Amerika Serikat, yang berawal sejak era 60-an di New York.

Dipopulerkan hairdresser professional Matrix di lebih dari 50 negara seluruh dunia, tren ini dituangkan dalam lima koleksi model rambut.

Namun hanya tiga yang diluncurkan di Indonesia, yakni Ridged Flames dan Downtown Halo untuk perempuan serta City Wave untuk laki-laki.

“Kami memilih tiga model rambut ini karena menyesuaikan warna kulit dan musim di Indonesia,” ujar Patricia Lauretta, Educational Manager Matrix Indonesia saat konferensi pers Matrix Trend 2015 di Jakarta, Selasa (8/4/2015).

Untuk menerjemahkan ketiga model rambut inspiratif ini, Matrix secara khusus mendatangkan Uros Mikic, hairdresser terbaik asal Australia sekaligus Matrix Australian Collective Artist.

Downtown Halo memiliki ciri highlight di sekeliling mahkota rambut. gaya rambut ini dipadukan dengan cutting yang soft dan natural.

“Dulu perempuan Amerika tahun 80-an kalau mau potongan Bob mereka selalu bilang potongan Halo,” ujar Uros yang juga pemilik salon Kinky Curly Straight di Adelaide, Australia.

matrix-2015-3

 

 

 

 

 

Sedangkan Ridget Flames adalah teknik pewarnaan dan penataan yang terinspirasi oleh alat yang digunakan seniman grafiti. Penataan yang sleek menjadi muara dari tampilan gradasi warna kegelapan dan terang dengan aksen hair-bun.

matrix-2015-2

 

Lain lagi dengan model rambut untuk laki-laki, City Wave. Gaya rambut ini menonjolkan garis-garis tegas dengan keunikan shades dan layer. Pilihan warna yang sesuai untuk gradasi antara lain gold, copper dan dark-brown.

Meskipun diperuntukan bagi laki-laki, tapi perempuan tetap bisa mengadopsi gaya rambut ini. “Gaya rambut City Wave bersifat unisex dan bisa diaplikasikan pada perempuan,” ucapnya.

matrix-2015-1

 

Dua model lain yang tidak masuk ke Indonesia adalah Street Knot dan Turn Style.

matrix-2015-4

Graffiti Nation merekomendasikan tiga kelompok warna, yakni warm (red dan red violet), gold copper dan pantulan warna cool (ash). Untuk koleksi warna, Wonder Brown dan Wonder Light menjadi pilihan utama.

Sedangkan penataan rambut menggunakan rangkaian Design Pulse (Hair Lock Hairspray, Go Big Mousse dan Rock Solid Gel).

Sekedar informasi, Matrix diakuisisi oleh L’Oréal Group pada tahun 2000.  Merek asal Amerika Serikat ini hadir di lebih dari 63 negara dan digunakan oleh lebih dari 170 ribu salon di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia Matrix hadir sejak 2006 di bawah naungan PT L’Oréal Indonesia.