Twitter Blokir Konten Esek-esek [twitter]

Twitter Blokir Konten Esek-esek

Pinkkorset.com – Twitter mengumumkan kebijakan baru untuk memblokir unggahan konten, baik foto maupun video, yang memilki unsur esek-esek tanpa persetujuan pemiliknya. 

“Anda tidak bisa mengunggah foto atau video yang diambil dan didistribusikan tanpa persetujuan pemilikinya,” tulis Twitter dalam situs resminya, Rabu (11/3/2015).

Konten yang diindentifikasi melanggar kebijakan Twitter akan di-hide dan akun pengunggahnya akan diblokir. Pengguna akan diminta untuk menghapus konten tersebut, sebelum dapat kembali menggunakan Twitter.

Kebijakan ini dikeluarkan karena adanya tekanan dari berbagai pihak untuk memerangi pelecehan seksual di dunia maya, khususnya terhadap perempuan. Akhir tahun lalu perusahaan meluncurkan perangkat baru untuk memudahkan pengguna melaporkan penyalahgunaan konten.  Perangkat ini  mulai bulan lalu bisa diakses melalui mobile.

Juru bicara Twitter menegaskan, pihaknya akan menindak serius jika penggunanya tetap melanggar kebijakan ini.

Sayangnya, bagi Anda pendukung konten sehat, larangan ini baru berlaku pada foto profil, gambar header ataupun background.

Ini berarti, Anda masih harus berhati-hati menggunakan Twitter, karena postingan gambar yang mengandung unsur pornografi masih bisa muncul di linimasa.