72 Emoji Baru Siap Diluncurkan [st]

72 Emoji Baru Siap Diluncurkan

PinkKorset.com – Pengguna ponsel bisa menikmati puluhan emoji baru. Termasuk ‘facepalm’ dan ‘selfie’.

Kelompok non-profit yang mengembangkan dan mengelola standar digital, Unicode Consortium, telah menyetujui 72 emoji baru untuk Unicode versi 9.0. Unicode adalah standar untuk teks, angka, dan emoji di seluruh platform.

Di kategori smiley dan orang atau emoji-emoji yang paling sering digunakan, akan ditambah 22 item baru. Diantaranya ‘rolling on the floor laughing’, ‘facepalm’, ‘selfie’, hingga wajah mual dan perempuan hamil.

Bagian sport juga ditambah dengan beberapa olah raga seperti polo air, anggar, dan gulat. Akan terdapat 13 hewan baru seperti badak, gorila, udang, kupu-kupu. Adapun makanan dan minuman akan ditambah bacon, croissant, dan avokad.

Sebelumnya terdapat 77 emoji yang diajukan, namun empat diantaranya tak lolos. Keempat emoji itu adalah makanan atau berkaitan dengan makanan. Yakni gyoza, kue keberuntungan, kotak makanan Tiongkok, dan sumpit.

Emoji ini akan bergabung dengan lebih dari 1.500 item yang sudah kita kenal. Kabarnya, emoji baru akan dirilis pada 21 Juni mendatang dan bergantung pada secepat apa device Anda mengaplikasikannya.

Ikon smartphone ini kian populer diantara pengguna aplikasi perpesanan. Emoji pun telah menjadi bagian dari kultur pop dunia.