Unicode Hadirkan Emoji Untuk Ibu [mashable]

Unicode Hadirkan Emoji Untuk Ibu

PinkKorset.com – Konsorsium pembuat emoji alias ikon-ikon yang menggambarkan emosi dan kehidupan Anda di ponsel, Unicode, siap merilis emoji yang ditujukan untuk para ibu.

Sebuah proposal baru telah berada di tangan Unicode. Organisasi yang mengawasi penciptaan emoji ini akan menambah ibu menyusui. Mereka akan segera merapatkan proposal ini di pertemuan selanjutnya.

Selain ibu menyusui, usulan dalam proposal itu yang akan dipertimbangkan Unicode termasuk emoji untuk almond, kelapa, panjat tebing, putri duyung, orang bermeditasi, serta pie.

[mashable]

[mashable]

Emoji ibu menyusui diajukan oleh Rachel Lee, seorang perawat di University College of London Hospital. Lee menuliis, emoji ini akan mengisi jurang pemisah pada standar saat ini karena banyak yang masih menganggap menyusui adalah hal tabu.

Ia juga menuliskan, CDC memperkirakan tiga juta ibu berpartisipasi dalam memberi ASI pada bayinya di Amerika Saja (AS). Data Google juga menyebutkan, istilah ‘breastfeeding’ lebih banyak digunakan ketimbang ‘bottle feeding’.

Tak hanya itu. Karakter ibu menyusui, menurutu Unicode, adalah salah satu emoji yang paling banyak diminta pada 2016. Jika disetujui, Unicode akan menghadirkan ibu menyusui dalam berbagai warna kulit.

Emoji manapun yang disetujui nantinya akan dirilis dalam update 10.0 dari Unicode pada pertengahan 2017. Kabarnya, ada anggota Unicode mengusulkan hati berwarna oranye, pangsit, dan wajah dengan satu alis naik.

Kemungkinan besar akan ada tambahan lain karena pertemuan selanjutnya Unicode baru dilaksanakan pada November. Emoji dirilis melalui persetujuan oleh subkomite Unicode. Mereka akan mengambil suara sebelum emoji resmi dirilis.