Emoji Perempuan Segera Hadir [bgr]

Emoji Perempuan Segera Hadir

PinkKorset.com – Tim Google memperkenalkan satu set emoji baru yang menggambarkan para perempuan pekerja profesional.

Diantara 13 emoji baru untuk perempuan ini termasuk pekerja sains dan pengobatan, kontruksi, buruh, sarjana, hingga musisi perempuan yang wajahnya dilukis ala Ziggy Stardust.

“Tujuan emoji baru ini untuk menonjolkan keragaman karir perempuan dan memberdayakan perempuan di mana saja,” demikian tim dari Google Design, beberapa hari lalu.

Sehingga, emoji perempuan yang saat ini ada di keyboard smartphone Anda tak terbatas pada cat kuku, dansa, pengantin perempuan, atau gambaran umum yang agak stereotip lainnya.

Kurangnya gambaran perempuan dalam emoji ini sudah dikampanyekan dan ramai dengan tagar #LikeAGirl di berbagai media sosial. Proposal dari Google ini menyampaikan bahwa emoji merupakan salah satu alat komunikasi penting.

“Emoji juga merepresentasikan budaya, namun banyak perempuan dalam perannya di tempat kerja tak bisa berkomunikasi dengan emoji,” demikian proposal tersebut.

Emoji perempuan ini terwujud berkat kerjasama tim pengembang yang terdiri dari Rachel Been, Agustin Fonts, Mark Davis, dan Nicole Bleuel. Mereka meminta Unicode Consortium yang berwenang dalam setiap rilis emoji untuk segera mewujudkannya.

Apakah diterima, terwujud, dan kapan bisa mulai digunakan? Entahlah.