Dua Gerai Grom Gelato Terbaru [By: Juve]

Dua Gerai Grom Gelato Terbaru

PinkKorset.com, Jakarta – Merek gerai gelato otentik asal Italia ini membuka dua cabang terbaru di dua mall Jakarta.  

Sukses mendirikan Grom Gelato pertama di Pasific Place, Jakarta pada 2015, Grom Gelato membuka dua gerai terbaru di Lotte Shopping Avenue (LOVE) dan Plasa Senayan.

Kedua gerai Grom Gelato terbaru ini tetap mempertahankan desain showcase gelato tertutup. Anda tidak akan dapat melihat gundukan gelato warna-warni yang menggiurkan seperti gerai gelato maupun es krim pada umumnya di Indonesia.

Founder Grom Gelato Federico Grom menuturkan, Grom sengaja tidak memajang gelato untuk mempertahankan kualitas gelato otentik. Sehingga semua gelato disimpan dalam tong stainless steel dengan penutup. Metode ini juga menjaga gelato tidak mudah mencair dan terkontaminasi.

“Kami berusaha membuat gelato sesuai aslinya seperti dijajakan pada era 1950 di Italia,” ucapnya saat jumpa pers Pembukaan Dua Gerai Baru Grom Gelato di Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Menurut Federico, gelato otentik Italia hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa menambahkan bahan kimia ataupun bahan tambahan makanan seperti pengawet, pewarna, pemanis maupun pengental.

Bahkan gerai Grom di Italia tidak menyediakan kursi dan meja. Orang-orang Italia menyantap gelato sambil berjalan kaki menikmati suasana jalanan. Gelato bagi orang Italia adalah kudapan umum sehari-hari. “Setiap ibu rumahtangga di Italia bsa membuat gelato,” katanya.

Pada dasarnya, bahan membuat gelato hanya susu cair, gula, buah maupun kacang-kacangan. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan dibekukan. Berbeda dengan es krim yang menggunakan kepala susu (fresh cream) dan bahan pengemulsi dengan metode kocok untuk mengisi udara. Konsistensi es krim cenderung lebih ringan dan tinggi lemak.

Selain menyuguhkan menu andalan seperti Crema de Grom, Pistachio, Salted Caramel, Mango Sorbet dan Coffee Gelato. Ada pula rasa terbaru, diantaranya Raspberry Sorbet dan Coconut.

Grom Gelato pertama kali dibuka di Kota Torino, Italia pada 2003. Gerai ini sudah berekspansi di enam negara di luar Italia, seperti Prancis, Dubai, Uni Emirat Arab, Jepang, Amerika, Indonesia dan Hong Kong.

Pada 2007, dua pendiri Grom Gelato, Federico Grom dan Guido Matinetti  mendirikan perkebunan organik, Mura Mura di Costigliole d’Asti, Piedmont, Italia untuk menjaga standarisasi cita rasa produk. Perkebunan seluas 20 hektar ini menghasilkan  beberapa buah seperti anggur, peach dan aprikot yang dipanen tepat waktu dan disuplai ke seluruh gerai Grom Gelato.