Dukung Ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus [parents]

Dukung Ibu dengan Anak Berkebutuhan Khusus

PinkKorset.com, Jakarta – Menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Apalagi harus membesarkan anak dengan kebutuhan khusus. 

Masyarakat biasanya mengucilkan para ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Selain harus berbesar hati menerima perlakuan tersebut, membesarkan anak dengan kondisi khusus, seringkali terasa sulit karena berbagai kendala yang muncul.

Melihat hal itu, salah satu brand perawatan kulit bernama Nivea meluncurkan program CSR untuk mendukung pemberdayaan ibu dengan anak berkebutuhan khusus. Program ini dikampanyekan di sosial media dengan tema Nivea #Sentuhan Ibu. Pesan utama dalam kampanye ini adalah mendukung para ibu yang menghadapi tantangan khusus demi mengamankan prospek masa depan anak-anak mereka.

“Selain itu, Nivea juga ingin mengubah persepsi banyak orang tentang isu penting ini,” tutur Direktur HR PT Beiersdorf Indonesia, Aidar Mumtazia saat peluncuran program CSR Nivea #SentuhanIbu di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Untuk memberikan dampak sosial yang berkelanjutan, Nivea bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Diri dan Komunitas Kemuning Kembar memberikan konseling dan program konsultasi bagi ibu dari anak-anak berkebutuhan khusus di SLB A Bandung.

Program ini mencakup class learning dan active learning, diskusi kelompok serta konseling individual.

Dengan melakukan dialog interaktif dengan orang tua, para ahli yang diundang, mengajak ibu berpartisipasi aktif agar tak hanya punya pengetahuan tapi juga keterampilan.

Para orang tua juga diberi pengertian untuk lebih berempati dan merasakan keadaan anak mereka juga kesempatan untuk mengaplikasikan apa yg telah dipelajarinya.

Program yang telah digagas sejak 2015 ini akan berlanjut terus hingga 2017. Saat ini, telah ada 100 ibu yang mengikuti program tersebut.