Ferry Sunarto Bawa Kebaya ke Rusia [By: Juve]

Ferry Sunarto Bawa Kebaya ke Rusia

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Tanah Air Ferry Sunarto akan menampilkan busana gaya kebaya di Rusia.

Ya. Ferry akan menampilkan koleksinya di Festival Indonesia. Pameran busana tunggal dan eksklusif ini digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hermitage Garden Rusia pada 20-21 Agustus 2016.

Pada acara perdana ini, Ferry akan mengambil tema Bali & Beyond, dengan menampilkan 24 koleksi.

Koleksi yang ditampilkan tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua sesi. Koleksi ready to wear deluxe pada hari pertama akan memamerkan 12 look. Sedangkan di hari kedua, Ferry akan membawa koleksi haute couture inspirasi kebaya.

Untuk pemilihan bahan, ia menggunakan katun, sutera dan lace untuk memberi kesan romantis. Sedangkan warna yang ditampilkan adalah warna romantis yang digabungkan dengan warna retro era 1970-an. Beberapa warna tersebut, seperti champagne, dusty blue, kuning mustard, yang dikombinasikan dengan motif kontemporer Bali.

Menurut Ferry, seluruh koleksinya memakan proses pembuatan sekitar empat bulan. Namun, ia meyakini kehadiran koleksinya di Rusia dapat memberi kontribusi positif memajukan fesyen Tanah Air.

“Terima kasih, saya telah diberi kesempatan untuk menampilkan karya saya di ajang Festival Indonesia. Saya akan membawakan sebuah koleksi yang konsisten menampilkan gaya kebaya,” katanya di Jakarta, Kamis (14/7/2016).