IFW Siap Digelar Maret 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu gelaran fesyen akbar di Tanah Air, Indonesia Fashion Week 2016 siap digelar Maret mendatang.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 10 – 13 Maret 2016, IFW 2016 didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Radyatama dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia).

Dengan mengusung tema Reflection of Culture, IFW 2016 akan menampilkan karya desainer ternama Indonesia yang kaya akan warna dan menggunakan kain khas nusantara.

Presiden IFW Poppy Dharsono mengatakan perhelatan IFW tahun ini diselenggarakan agar dapat mengangkat dunia fesyen Indonesia yang sedang berkembang.

“Industri fesyen di Indonesia memang belum sebesar Paris atau New York. Namun, industri ini sedang berkembang ke arah yang lebih baik dan menguntungkan,” katanya dalam Indonesia Fashion Week 2016 Gathering di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

1

Sementara Musa Widyatmodjo ingin kekayaan warisan budaya bisa mencerminkan bahwa Indonesia memiliki budaya yang beragam, asimilasinya kuat, bineka, budaya itu juga bukan harus kuno atau etnik bisa menjadi lebih ringan dan fashionable serta dapat dikenakan siapa pun, baju apa pun. “Kalau berbicara tentang fashion Indonesia, ya fashion dan culture,” ujarnya.

Musa menilai bahwa kerajinan tangan masih menjadi unggulan Indonesia. Hal inilah yang diyakini Musa dapat menjadi peluang mewujudkan cita-cita APPMI menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dunia berbasis kerajinan tangan, serta pusat busana muslim dunia.

Dalam IFW 2016 kali ini, Musa pun menjamin akan ada banyak kejutan menanti. Salah satunya melalui keberadaan divisi Celebrity Fashion Brand, yang menangani label milik selebriti.
“Kami mengundang selebriti yang memang konstisten dan komitmen dalam usaha mode, bukan hanya iseng-iseng berhadiah, dan mereka senang begitu ditawari. Kami belum dapat memberitahukan nama-namanya,” kata Musa.

Setelah memaparkan agenda IFW 2016, dihadirkan trunk show dari desainer Ivan Gunawan, Ria Miranda, Defrico Audy dan Musa.

 

Dalam kesempatan ini, IFW 2016 juga memperkenalkan website barunya www.indonesiafashionweek.id. yang berisikan informasi tentang IFW 2016. Selain memudahkan tenant, buyer dan media melakukan registrasi secara online.