Indahnya Aksesoris Penuh Bunga [PinKorset]

Indahnya Aksesoris Penuh Bunga

PinkKorset.com, Jakarta – Buket bunga pun bisa tampil cantik dalam gaya minimalis ikebana, yakni seni merangkai bunga dari Jepang.

Desainer aksesori ternama Indonesia Rinaldy A. Yunardi kembali menunjukkan eksistensinya di dunia aksesoris dengan menciptakan kreasi baru, yakni buket bunga ala ikebana.

Konsep ini dipilih karena perempuan memiliki keterkaitan dengan kecantikan yang diibaratkan sebagai bunga, sehingga rangkaiannya dipadukan dalam material akrilik plexiglass.

Sekitar 20 koleksi terbarunya ia tampilkan bersama busana dan sepatu. Enam busana merupakan karya Acak-Acak by Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo.

”Tahun ini, saya ingin menampilkan sesuatu yang edgy dan modern dengan menghadirkan kebudayaan Jepang yakni ikebana,” ujar Rinaldy A. Yunardi pada perayaan Ulang Tahun ke-2 Central Department Store di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Pada sekuens pertama, Rinaldy mengambil teknik wrapping dengan membungkus hand bouquet. Lalu, bunga yang disusun mengisyaratkan sedang bernyanyi dalam pucuknya. Terakhir, mewujudkan bahwa perempuan tidak hanya cantik dan lembut tetapi juga kuat.