Inspirasi Dekorasi Interior Lebaran [dulux]

Inspirasi Dekorasi Interior Lebaran

PinkKorset.com, Jakarta – Suasana rumah yang nyaman dan mengesankan saat ber-Lebaran, akan jadi momen tak terlupakan.

Ketika Lebaran, rumah menjadi tempat berkumpul bagi para sanak keluarga dan teman untuk bersilahturahim. Meriahnya sebuah momen kebersamaan juga dipengaruhi dekorasi interior rumah yang harmonis.

Dua unsur penting yang menentukan keindahan sebuah dekorasi adalah warna dan pola.

Pengetahuan tentang padu padan warna penting diketahui untuk menentukan warna dingin dan hangat yang memengaruhi psikologi seseorang.

Desainer Interior Rina Renville mengatakan, tren dekorasi interior saat Lebaran mengikuti Ramadhan Mood, yakni white on white dengan tone light and dark.

Warna putih mewakili kesucian dan bersih. Warna putih biasanya diterapkan pada dinding, lantai dan plafon. Namun, Anda juga bisa bermain tone terang dan gelap. Misalkan kombinasi hitam emas dan putih emas.

“Sentuhan warna emas dapat dipalikasikan pada gorden, elemen pigura maupun perabot lain,” katanya saat peluncuran Dulux Warna Warni Kemenangan 2016 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Aplikasi warna dapat diterapkan pada ruang tamu maupun ruang keluarga. Namun, sebaiknya tidak menerapkan lebih dari tiga warna untuk menghindarkan kesan ramai. Warna ramai akan muncul karena berpadu dengan warna makanan dan minuman yang disajikan. “Saat Lebaran banyak orang berkunjung dan warna ramai akan menghilangkan fokus,” katanya lagi.

Hadirnya kombinasi warna tersebut menjadi bagian dari Inspiration Color Future 2016 Dulux, diantaranya Heritage & Future, Words & Picture, Dark & Light serta The Grid and Letting Go.

Sementara unsur dekorasi yang tak kalah penting yakni pola (pattern). Pola atau motif dalam desain interior mampu mewujudkan kesan personal dan karakter pemilik rumah. Penerapan pola dalam sebuah desain pun dianjurkan tidak terlalu ramai. Dalam sebuah desain hanya diperbolehkan empat pola.

Menurut Rina, dekorasi Lebaran banyak dipengaruhi motif Timur Tengah dan Islami. Aplikasi pola tersebut dapat diterapkan pada dinding, lantai maupun plafon. “Namun bila Anda ingin memberikan kesan modern dapat mengaplikasikan pada lampu, aksesor tableware dan karpet,”ujarnya.

———————–

Dulux Warna Warni Kemenangan 2016 kini memberikan kemudahan bagi konsumen. Dengan aplikasi Dulux Visualizer, yang dapat diunduh gratis melalui App Store maupun Google Play, Anda bisa mengambil foto ruang di rumah Anda dan membuat simulasi warna sebelum mengecat.

Sedangkan fitur Dulux Previews Consultant dapat memberi kesempatan pada konsumen untuk berkonsultasi gratis dengan tim Dulux. Anda dapat mendaftarkan diri melalui www.dulux.co.id. Sementara konsultasi dapat menghubungi 08001138589 atau email askdulux.id@akzonobel.com.

dulux1