‘Jungle Book’ Yang Lebih Memukau [google]

‘Jungle Book’ Yang Lebih Memukau

PinkKorset.com – Kisah klasik mengenai bocah yang tumbuh di hutan ini diangkat kembali dengan nuansa baru yang lebih memukau.

Kisah karya Rudyard Kipling ini pernah diangkat menjadi sebuah kartun oleh Disney pada 1967 lalu. Bocah bernama Mowgli itu tumbuh di hutan bersama tokoh-tokoh seperti Bagheera si panther, Baloo si beruang, Kaa si ular dan banyak lagi.

Tentunya, sebagian besar orang sudah mengetahui bagaimana kisah Mowgli dan kawan-kawan. Yang lebih menarik untuk dibahas adalah bagaimana film ini digarap. Duduk di bangku sutradara adalah Jon Favreau.

Aktor yang menukangi Iron Man 1 & 2 ini menyatakan, ia merangkum semua cerita mistis dari Kipling dengan lebih intens, namun dengan pendekatan yang berbeda. “Tapi tetap mempertahankan aspek-aspek Disney yang menawan,” katanya.

Jungle Book kali ini digarap dengan amat serius. Teknik CGI digunakan selama lebih dari setahun untuk menghidupkan hutan di India. Tim beranggotakan 800 orang dari Moving Picture Company berada di belakangnya.

Mereka sukses menghidupkan 70 spesies, 100 juta daun, serta menciptakan permukaan tanah, air dan api secara digital. Hasilnya sangat nyata dan tak mengcewakan. Tak heran, banyak nama besar di balik tim efek visual tersebut.

Seperti Rob Legato (Avatar, Hugo, Titanic, Apollo 13), Adam Valdez (Maleficent, World War Z, The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader) dan Dan Lemmon (The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, The Lord of the Rings: The Return of the King).

Neel Sethi yang memerankan Mowgli sudah menunjukkan bakatnya sebagai aktor luar biasa. Ia harus pura-pura beradu akting dengan para hewan, serta melintasi hutan yang semuanya dilakukan dalam studio dengan layar hijau.

Adapun para bintang yang mengisi suara kawan-kawan Mowgli adalah Bill Murray (Baloo), Ben Kingsley (Bagheera), Idris Elba (Shere Khan), Lupita Nyong’o (Raksha), Scarlett Johansson (Kaa), Giancarlo Esposito (Akela), dan Christopher Walken (King Louie).

Tokoh Mowgli sendiri merupakan satu-satunya cast manusia dalam film ini dan dengan kualitas yang ditunjukkan dari awal hingga akhir rasanya tak salah film ini menjadi salah satu film animasi terbaik.