Ketika Keroncong Bertemu DJ [PinkKorset/Everdeen]

Ketika Keroncong Bertemu DJ

PinkKorset.com, Jakarta – Apa jadinya jika alunan lembut nan syahdu musik keroncong dipadu irama cepat menghentak ala DJ?

Konsep inilah yang akan mewarnai ‘Senandung Keroncong Indonesia’, sebuah konser yang digelar untuk merayakan empat dekade Sundari Soekotjo berkarya. Tak hanya dance, genre lain seperti pop dan jazz akan ikut meramaikan.

“Saya ingin menunjukan pada generasi muda, musik keroncong bisa mengikuti perkembangan jaman dan patut dilestarikan,” tutur Sundari saat konferensi pers di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Beberapa penyanyi akan turut serta dalam pagelaran yang sarat tradisi ini. Seperti Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, DJ Winky Wiryawan serta musik pengiring Dwiki Darmawan Orchestra.

Semuanya akan bersatu membentuk harmonisasi nada-nada tingkat tinggi. Rencananya Sundari akan menyanyikan sekitar 22 lagu. Setengahnya adalah kolaborasi dengan sejumlah bintang tamu tersebut.

Persiapan telah dia lakukan sejak tahun lalu seperti pemilihan tembang dan lain sebagainya. Intan Soetkojo, putrinya, juga turut berperan besar dalam terwujudnya konser ini.

‘Senandung Keroncong Indonesia’ akan digelar bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April mendatang di Ciputra Artpreneur Theater. Tanggal tersebut sengaja dipilih Sundari sebagai representatif perempuan yang anggun sesuai karakter Kartini.

Hampir 60% dari kursi penonton yang berkapasitas 1.100 orang ini telah terisi. Animo masyarakat cukup besar akan penyegaran dalam warna musik keroncong Sundari.

Untuk tiket, terdapat lima kelas yang dapat dipilih, mulai dari brown hingga diamond. Harga dibandrol dari 375 ribu hingga Rp1.350.000 dan bisa dibeli di situs online.