5 Cabai Terpedas di Dunia [getbg]
Throwback 2016

5 Cabai Terpedas di Dunia

PinkKorset.com, Jakarta – Hingga penghujung 2016 lima cabai terpedas di dunia ini belum terkalahkan varietas cabai lain. 

Masyarakat Indonesia memang terbiasa menyantap cabai rawit utuh. Tapi, apakah ini cabai terpedas menurut Anda? Sepanjang tahun ini terangkum lima jenis cabai terpedas dari berbagai belahan dunia. Berikut ini aneka cabai terpedas dan terpopuler selama 2016.

  1. Naga Viper

5 Cabai Terpedas di Dunia

[ukchiliseeds]

Cabai ini bernama Naga Viper ‘naga berbisa’. Mendengar namanya saja cukup membuat bulu merinding. Pemilihan nama varietas cabai ini bukan tanpa alasan. Cabai yang ditemukan petani di UK, Gerald Fowler ini memiliki derajat kepedasan Scoville Heat Unit (SHU) sebesar 1,3 juta SHU atau 43 kali lipat lebih pedas daripada cabai rawit.

  1. Trinidad Scorpion Butch T

5 Cabai Terpedas di Dunia

[alamopeppers]

Cabai asal Republik Trinidad and Tobago ini memiliki level pedas 1,46 juta SHU. Skor ini menempatkan Trinidad Scorpion Butch T menjadi cabai terpedas di dunia (2011) versi Guinness World’s Record.

  1. 7 Pot Douglah

5 Cabai Terpedas di Dunia

[devilpods]

Dinamakan 7 pot karena satu buah cabai ini dapat memberikan rasa pedas untuk tujuh jenis hidangan. Nilai SHU 7 Pot Douglah yakni 1,8 juta SHU. Cabai ini sering disebut juga Chocolate 7 Pot atau 7 Pot brown. Ada pula varietas cabai 7 Pod lain, diantaranya 7 Pot Barrackpore, Yellow 7 Pot, 7 Pot Jonah dan 7 Pot Primo.

  1. Trinidad Moruga Scorpion

5 Cabai Terpedas di Dunia

[pepperhead]

Satu lagi hasil alam berupa cabai pedas dari wilayah Republik Trinidad and Tobago. Cabai yang dihasilkan di distrik Moruga, Republik Trinidad and Tobago  ini diidentifikasikan New Mexico Statue University sebagai cabai terpedas di dunia pada 2012. Tingkat kepedasan Trinidad Moruga Scorpion mencapai 2 juta SHU.

  1. Carolina Reaper

5 Cabai Terpedas di Dunia

[eatme]

Carolina Reaper dengan level 2,2 juta SHU menjadi cabai terpedas di dunia. Dengan tingkat kepedasan setinggi itu, Carolina Reaper ditetapkan Guiness World Record sebagai cabai paling pedas di dunia sejak 2013. Kepedasan cabai ini seperti perpaduan varietas Pakastani Naga dan Red Habanero.