L’Oreal Ajak Mahasiswa Kenali Dunia Kerja [path]

L’Oreal Ajak Mahasiswa Kenali Dunia Kerja

PinkKorset.com, Jakarta – Seleksi lulusan mahasiswa baru dalam dunia kerja begitu ketat. Namun, kurangnya kemampuan yang dimiliki jadi kendala saat berkompetisi.

Hasil studi menunjukan adanya ketimpangan antara pertumbuhan permintaan dan kesediaan tenaga kerja. Pertumbuhan lulusan perguruan tinggi di Indonesia menempati urutan tertinggi di dunia.

“Pertumbuhannya lebih dari 4% dengan rata-rata perubahan surplus talent per tahun sebesar 1,5%,” tutur Consultant Director Wilis Towers Watson Indonesia Lilis Halim, di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Untuk menghadapi kesenjangan antara mahasiswa baru dengan kualifikasi talenta muda yang dicari perusahaan, L’Oreal menggagas program A Taste of L’Oreal untuk mencetak pemimpin masa depan.

Sebanyak 30 mahasiswa dari sepuluh universitas nasional, terpilih dari 1.458 mahasiswa yang mengajukan aplikasi, akan mengikuti program ini. Mereka belajar selama tiga hari, pada 18-20 April 2016, melalui berbagai kegiatan seperrti workshop, seminar dan studi kasus.

loreal1Konten yang diajarkan meliputi bisnis yang meliputi marketing, commercial/sales, dan digital. Selain semangat kewirausahaan, serta persiapan memasuki dunia karir yang meliputi self-discovery, komunikasi, pengelolaan waktu dan cara melamar pekerjaan.

Program ini bertujuan memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan bagi calon lulusan mahasiswa guna lebih mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja. Mereka pun diharapkan bisa bersaing dengan lulusan luar negeri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).