Makanan Pengusir Bau Badan [proefkonijnen]

Makanan Pengusir Bau Badan

PinkKorset.com, Jakarta – Anda memiliki masalah bau badan? Coba saja mengonsumsi makanan ini secara teratur agar bau badan sirna.

Kadang Anda dibuat pusing ketika mandi saja belum cukup mengusir bau badan. Kehidupan sosial Anda pun ikut terganggu karena masalah ini. Namun perlahan masalah ini dapat diatasi dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut.

Apel tidak hanya manis dan menyegarkan tetapi juga mengandung tinggi antioksidan yang dapat mengeluarkan racun tubuh dan mengurangi bau keringat. Manfaat apel tidak berhenti sampai disitu saja. Apel yang diolah menjadi cuka (apple cider vinegar) dapat menghindari aroma tidak sedap dari aktivitas mikroba di dalam tubuh dan mengeringkan keringat.

Jeruk mengandung asam sitrat yang dapat mengeluarkan racun dan kotoran tanpa melalui keringat melainkan tinja. Sehingga bau badan tidak akan muncul. Begitu pula dengan salah satu keluarga jeruk yakni lemon. Buah bercitarasa asam ini kaya vitamin C yang menjaga keringat tetap di ketiak dan tidak menyebar. Alhasil kontaminasi keringat dan bakteri tidak terlalu banyak. sehingga bau badan dapat terkendali.

Selain buah ada pula sayuran yang ampuh mengusir bau badan. Ya. Seledri mengandung enzim penekan produksi keringat. Bahkan seledri juga meningkatkan hormon perangsang gairah seksual, pheromone.

Sementara bahan makanan pengusir bau badan lainnya tergolong bumbu. Misalnya bumbu masakan khas Eropa, rosemary. Bumbu basah berupa semak berdaun lancip ini mengeluarkan aroma khas yang tajam. Rosemary dapat mencegah keringat menjadi bau. Bumbu lainnya adalah jahe yang berguna sebagai detoksifikasi sekaligus mengurangi bau badan.

Anda dapat mengonsumsi bahan makanan tersebut secara langsung maupun diolah menjadi berbagai minuman maupun makanan.