Film Supernatural Bernuansa ‘The X-Files’ [warnerbros]

Film Supernatural Bernuansa ‘The X-Files’

PinkKorset.com, Jakarta – Meski banyak yang menebak apa arah film ini, Midnight Special membuat banyak orang penasaran karena aroma supernatural yang terasa.

Film yang tampak seperti plot-plot dalam serial televisi The X-Files ini mengenai Roy Meyer (Michael Shannon) yang hendak melindungi putra tunggalnya yang berusia delapan tahun, Alton (Jaeden Lieberher).

Roy kabur dari sebuah sekte relijius di Texas dan membawa serta Alton yang memiliki kekuatan supernatural. Akibatnya, Roy yang dibantu kawan masa kecilnya, Lucas (Joel Edgerton), dianggap menculik Alton.

Dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan dan terpaksa berlindung dengan Elden (David Jensen), mantan anggota sekte tersebut. Sementara FBI mulai menyelidiki sekte tersebut untuk mencari Alton.

Perjalanan berlanjut dan mereka bertemu Sarah Tomlin (Kristen Dunst), ibunda Alton. Ke mana tujuan perjalanan mereka dan apa kaitannya dengan sekte rahasia tersebut? Lalu bagaimana dengan FBI yang mengejar?

Kisah supernatural menegangkan dan melibatkan ‘dunia lain’ selalu menarik untuk digarap. Tak heran jika serial seperti The X-Files memiliki fanbase yang cukup besar. Midnight Special menggarapnya dengan cukup baik.

Film ini juga membuktikan kemampuan Jeff Nichols sebagai sineas brilian di genre tersebut, sebagaimana terlihat dari dua karyanya sebelumnya, Mud dan Take Shelter. Kedua film tersebut banyak memperoleh penghargaan.

Midnight Special akan diputar 11 Mei 2016 di Indonesia.

Midnight Special

Sutradara & Skenario: Jeff Nichols

Produser: Sarah Green, Brian Kavanaugh-Jones

Pemeran: Michael Shannon, Joel Edgerton, Kristen Dunst, Adam Driver, Jaeden Lieberher, Sam Shepard

Produksi: Faliro House Productions, Tri-State Pictures

Distribusi: Warner Bros. Pictures, Entertainment One