Minimal Hadirkan Koleksi Musim Panas [instagram]

Minimal Hadirkan Koleksi Musim Panas

PinkKorset.com, Jakarta – Pertengahan musim panas ini Minimal meluncurkan koleksi Batik Parang dan busana festive dengan sentuhan budaya Maroko.

Koleksi pertama yang dipamerkan Minimal yakni ‘Tribute to Batik’. Minimal tergugah mengangkat budaya Nusantara melalui eksplorasi Batik Parang.

Advertising & Promotion Manager PT Gistex Retailindo (Minimal) Ruth Setiaty mengatakan, Batik Parang dipilih karena merupakan motif batik tertua di Indonesia dan termasuk ekslusif. “Dahulu kala, busana motif Batik Parang hanya dikenakan kalangan kerajaan dan enggak sembarang orang sehingga imejnya elegan,” katanya saat ‘Tea Time with Minimal’ di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Tribute to Batik menghadirkan pilihan busana seperti A-line dress, overslag tops, boat neck tunic dan shift dress. Koleksi ini berpadu dengan motif floral dan warna-warna tradisional seperti russet orange, crown blue dan white. Sementara bahan chiffon dipilih untuk memberikan kesan ringan dan tergerai. Koleksi ini sangat menonjolkan sisi feminin seperti detail peplum, boat-neck dan A-line.

minimal,-batik-parang

Kemudian Minimal memperkenalkan koleksi kedua, Festive Collection. Koleksi ini banyak dipengaruhi unsur budaya Maroko. Desain kaftan dan long tunic mendominasi siluet pada koleksi musim ini. Festive Collection juga diperkaya sulaman, decorative border, Moroccan tile prints dan bertahtakan batu permata. Koleksi ini menampilkan busana dengan bahan-bahan pilihan yang elegan dan nyaman dipakai, seperti katun, chiffon dan textured and printed rayon.

minimal,-festive-1

 

Pada kesempatan kali ini pula, Minimal ingin memperkenalkan brand ambassador terbarunya yaitu Maria Harfanti. Selain meraih berbagai penghargaan internasional, Miss Indonesia 2015 perwakilan Yogyakarta tersebut juga memiliki personaliti dan gaya yang mewakili image elegan, confident, beauty, real, dan positif. Kelima aspek tersebut, merepresentasikan gambaran dari label busana Minimal akan perempuan di masa kini.

minimal,maria-harfanti

Koleksi Tribute to Batik sudah tersedia di seluruh outlet Minimal dan toko online www.minimal.co.id pada 11 Mei 2016, menyusul Festive Collection meluncur Juni 2016. Seluruh koleksi ini dihargai Rp269.000 – Rp449.900.

Minimal merupakan fashion outlet yang menghadirkan busana perempuan dan laki-laki berusia 25 – 40. Sejak didirikan 2002 yang lalu, Minimal telah memiliki 75 outet di seluruh Indonesia. Koleksi andalannya antara lain Minimal gold, Minimal Basic, Minimal Denim, Tres Jolie by Minimal dan Man’s Collection.