Norma Hauri Luncurkan BorneoNippon [By: Juve]

Norma Hauri Luncurkan BorneoNippon

PinkKorset.com, Jakarta  РDesainer hijab Norma Hauri meluncurkan koleksi teranyar yang mengawinkan dua budaya, yakni Borneo Kalimantan dan Jepang.

Show yang berlangsung pada ajang JFFF 2016 di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (5/5/2016) ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Kekuatan Borneo yang mengedepankan natural dan kekuatan para pejuangnya serta rasa tenang nan misterius dari Jepang, melahirkan koleksi ‘BorneoNippon’ yang tak ada duanya.

Kekagumannya pada cutting busana Jepang seperti kimono, jaket shogun dan hakama pants, tergambar dalam koleksinya kali ini.

Cutting-cutting yang dieksplor oleh Norma pun sangat luas. Ia memadukan gaya klasik tahun 40-50-an ala barat, yang sangat memengaruhi desainnya sejak lama, hingga dapat relevan dengan gaya berpakaian masa kini.

Palet warna yang digunakan dalam BorneoNippon ini variatif dan colourful. Mulai dari hitam, ivory, grey, gold, red, marroon, dusty pink, green (pine, army dan moss) juga biru. Untuk material, ia menggunakan banyak kombinasi seperti wool, jacquard, gabardine, chiffon, satin dan organza.

Tampil dalam beragam siluet, seperti Peplum, A-Line, Pencil, Empire, Wrapped, Flare dan Oversized, koleksinya bisa jadi pilihan yang ciamik.

Semua koleksinya kali ini diberi aksesoris seperti crinoline corset yang diadaptasi dari korset rotan Borneo dan kalung mutiara yang diadaptasi dari kalung Ainu, suku tradisional Jepang.