Oleh-oleh Ini Diburu Wisatawan Mancanegara [tokopedia]

Oleh-oleh Ini Diburu Wisatawan Mancanegara

PinkKorset.com, Jakarta – Kekayaan kuliner Indonesia sangat melimpah. Para wisatawan mancanegara pun kerap memburunya untuk dijadikan buah tangan.

Wisatawan mancanegara (wisman) ketika bepergian, akan mencari sesuatu hal yang lokal. Tidak hanya cinderamata namun juga kuliner, termasuk oleh-oleh khas daerah setempat.

Para turis dari Eropa, misalnya, berminat pada aneka jajanan pasar dan camilan yang menggunakan bahan dasar rempah kayu manis, cengkeh dan lain-lain. Terutama karena makanan ini tidak ditemui di negara asalnya.

“Oleh-oleh yang diburu wisatawan asing adalah ragam jenis makanan yang diolah dengan bumbu tradisional. Seperti spekuk (spekkoek) dan aneka kue dengan tambahan rempah yang tidak bisa ditemukan di Eropa,” ujar Chef Rahmat Kusnedi, President of Indonesia Pastry Alliance di Jakarta, baru-baru ini.

Selain dinilai unik, citarasa makanan berbumbu rempah ini juga dianggap memiliki kedekatan emosional dengan mereka, “Cita rasa ini mengingatkan kisah dari nenek moyang mereka yang datang ke Indonesia,”pungkasnya.