Rahasia Kelezatan Roti Eric Kayser [Eric Kayser]

Rahasia Kelezatan Roti Eric Kayser

PinkKorset.com, Jakarta – Toko roti sekaligus restoran Perancis, Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger mengungkap rahasia kelezatan roti buatannya.

Berbicara roti tidak terlepas dari Perancis. Negara yang populer dengan Menara Eiffel ini dikenal pula produk-produk rotinya. Pembuatan roti yang alami, tradisional bercitarasa khas dan bertekstur cukup keras menjadi ciri khas roti-roti di Perancis sekaligus kawasan Eropa.

Citarasa roti-roti Perancis autentik juga tersedia di toko roti dan restoran Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger di Jakarta.

Sebagai pendiri toko roti, Eric Kayser membuat beberapa produk andalan, seperti Monge baguette, Assas loas, Malsherbes baguette, Odeon loaf, roti loaf dengan garam Guerande (Bac) dan roti wholewheat dengan wheat germ (Vendrome).

Pemilik merek Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger,eric-kayser1 Eric Kayser mengatakan, pada dasarnya roti yang lezat berawal dari hal sederhana dan dikerjakan secara tulus. Hal sederhana ini termasuk penggunaan metode fermentasi leaven (liquid leaven) yang dikenal oleh para pembuat roti selama berabad-abad.

“Dengan liquid leaven tingkat keasaman adonan roti dapat diatur sehingga roti dapat disimpan lama, bernutrisi dan kaya rasa,” katanya saat pembukaan Eric Kayser Le Restaurant Du Boulanger, Plaza Indonesia di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Di industri roti, Eric dikenal sebagai penemu mesin Fermentolevain yang dibuat pada 1994 bersama Patrick Castagna. Mesin ini menghasilkan ragi cair dengan temperatur dan tipe laktat ideal.

Eric Kayser sejak kecil mempelajari roti tradisional Perancis secara turun-temurun. Saat usia 19 tahun, ia menjadi baker dalam Tour de France. Lima tahun kemudian, ia memutuskan mengajar di Institute National de la Boulangerie Pâtisserie, Perancis. Satu dekade berikutnya mulai mendirikan toko roti pertama miliknya di rue Monge, Paris.

Eric kayser Le Restaurant Du Boulanger adalah toko roti sekaligus restoran yang menyuguhkan aneka roti, pastries dan cake khas Perancis.

Merek yang didirikan oleh Eric Kayser sejak 1996 di Paris, Perancis ini telah berekspansi di 100 kota di 15 negara, diantaranya New York, Dubai dan Seoul. Sementara di Indonesia, sudah ada lima outlet yang tersebar di Plaza Senayan, Lippo Mall Puri, Gandaria City, Institute Francais Indonesia Thamrin dan Plaza Indonesia.