Semarak Akhir Pekan di IIMS 2016 [PinkKorset/Odessa]

Semarak Akhir Pekan di IIMS 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Akhir pekan pertama di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 berlangsung semarak dengan berbagai program dan promo yang ditawarkan Agen Pemegang Merek (APM).

Konsumen dan penggemar otomotif yang berkunjung ke arena JIExpo Kemayoran untuk menikmati IIMS 2016 disuguhkan model-model kendaraan paling anyar. Mereka pun memadati Hall C, B3, dan C3.

Meski belum terjadi transaksi yang siginifikan, antusiasme pengunjung pada Sabtu (9/4/2016) ini sudah terlihat. Mereka mulai mencermati secara detil spesifikasi dan fitur pelengkap yang ditawarkan para APM terkemuka.

Berbagai produk otomotif diluncurkan di IIMS ini. Antara lain Toyota Sienta, Honda All New Civic, New Honda Brio, New Honda Brio RS, New Honda Accord, Mercedes-Benz V-Class, Hyundai New Tucson, Hyundai New H-1, New MINI Clubman.

Untuk kendaraan roda dua, BMW Motorrad meluncurkan model terbaru K 1600 GT.  Bukan hanya itu, program pendukung event bertema ‘The Essence of Motor Show’ ini juga dipadati pengunjung.

Seperti program edukasi Road Safety for Children yang sangat layak menjadi destinasi keluarga, khususnya yang memiliki anak usia 6-12 tahun. Program ini didukung oleh para polisi lalu lintas dari Korlantas Polri.

“Kami punya metode sendiri dalam pelaksanaannya,” kata Bu Polwan AKP Rina.

Hal utama yang ingin dilakukan, kata AKP Rina, adalah menanamkan karakter kuat pada anak. Yakni tertib lalu lintas bukan hanya kepatuhan pada rambu, tapi juga menyangkut kepedulian pada aspek keselamatan, tata krama, dan penghormatan kepada pengguna jalan lainnya.

AKP Rina dan jajarannya akan terus stand by setiap hari selama penyelenggaraan IIMS 2016, mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Tak mau kalah, para anggota TNI ikut bersiaga di Military Zone bersama kendaraan tempur mereka.

Seperti tahun lalu, zona ini jadi salah satu ajang favorit untuk berfoto. Begitu pula section Movie Cars, jika Anda ingin foto bersama mobil Batman dan pada pendatang baru dari film Madmax, Flinstone, serta Mystery Machine legendaris milik Scooby Doo.

Hari ini juga pembukaan kompetisi otomotif seru, Rock Crawling Warfare, persembahan IOF dan Scooter GP 2016 seri ke-2. Keduanya dikonsep dengan lintasan yang menantang, menguji adrenalin peserta, dan tentunya asyik ditonton.

Yang menjadi perhatian khusus di ajang Rock Crawling adalah kehadiran Ronny Johnsen dari Norwegia pada pukul 12.00 WIB. Mantan pemain timnas Norwegia dan Manchester United ini hadir dalam rangka kerjasama global MU dengan Gulf Oil.

Para fans MU yang ingin bertemu Johnsen harap datang tepat waktu. Sebab, pesepakbola yang juga pernah memperkuat Aston Villa (2002-2004) dan Newcastle United (2004-2005) itu hanya berada di lokasi hingga pukul 13.30 WIB.